Kredit Mobil Atau Kredit Rumah Dengan DP 0 Persen?

Kredit Mobil Atau Kredit Rumah Dengan DP 0 Persen?

06 Apr 2021 by dan.shen
kredit rumah mobil dp 0 persen

Meskipun kita bisa membeli rumah atau mobil dengan cicilan atau sistem kredit dengan DP 0 persen, hal ini tentu memberatkan jika harus kredit rumah dan kredit mobil secara bersamaan. Yang terjadi malah membuat finansial semakin tidak beraturan dan membuat kita kewalahan untuk mengatur jalannya uang.

Di zaman serba modern ini, kebutuhan mobil dan rumah menjadi sama-sama krusial dalam kehidupan. Untuk memiliki keduanya dengan waktu yang bersamaan bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika berada di kondisi finansial yang hanya bisa cukup memilih satu di antara keduanya. Pusing, jelas karena bingung harus memprioritaskan yang mana terlebih dahulu.

Jika melihat lebih jauh, rumah menjadi suatu kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi karena kita pastinya butuh tempat beristirahat yang nyaman. Namun di sisi lain, dengan mobil kita dapat mendapatkan alat transportasi yang nyaman dan dapat menjangkau ke mana saja tanpa perlu patokan lokasi. Jadi, mana nih yang harus diprioritaskan, kredit rumah atau kredit mobil?

Membeli rumah terlebih dahulu

Jika Anda sudah berkeluarga, maka pilihlah untuk membeli rumah. dibanding harus membayar kontrakan setiap tahunnya, lebih baik Anda gunakan uang Anda untuk kredit rumah dengan sistem KPR. Jadi Anda hanya perlu tabungan untuk dijadikan DP, namun sekarang Anda sudah bisa kredit rumah dengan DP 0 persen mulai Maret 2021. Saran lainnya adalah Anda meminjam uang dari keluarga supaya tidak butuh waktu lama untuk uang mukanya.

Salah satu keuntungan dari membeli rumah adalah nilai jual rumah yang selalu naik setiap tahunnya. Apalagi rumah ini tergolong mudah dijual kembali. Jika Anda memiliki uang lebih, Anda bisa membeli rumah untuk investasi jangka panjang atau bisa disewakan untuk memberi uang tambahan untuk finansial Anda.

Membeli mobil terlebih dahulu

Bagi Anda yang masih single dan ingin berfokus pada karir, maka mobil bisa menjadi pilihan yang tepat. Coba pikirkan jika Anda memiliki pekerjaan dan membutuhkan ketepatan waktu untuk pertemuan dengan klien, maka sangat merepotkan bukan jika harus naik transportasi umum. Dengan mobil pribadi, Anda bisa lebih menghemat waktu supaya lebih efisien dan Anda tidak akan kehujanan jika sedang musim hujan.

Dibanding dengan rumah, kredit mobil dengan DP tergolong lebih murah apalagi sekarang sudah bisa DP 0 persen. Inilah alasan mengapa banyak orang lebih memilih kredit mobil ketimbang kredit rumah. Namun yang perlu Anda ingat, jika Anda sudah berkeluarga dan belum memiliki rumah, maka sebaiknya Anda kredit rumah terlebih dahulu ketimbang kredit mobil.

Pinjaman Online Kredit Pintar untuk Angsuran Lancar Kredit Rumah & Kredit Mobil

Mobil dan rumah memang sama-sama merupakan aset yang berharga dan bernilai untuk dimiliki. Sesuaikan dengan kondisi Anda saat ini jika Anda masih bingung mau memprioritaskan yang mana. Entah itu mau kredit rumah dahulu atau kredit mobil yang cepat dibutuhkan. Jika masih sendiri untuk waktu yang lama, Anda bisa kredit mobil. Jika sudah berkeluarga Anda bisa kredit rumah terlebih dahulu. Pikirkan dengan matang pilihan Anda.

Meskipun Anda sudah bisa kredit rumah atau kredit mobil dengan DP 0 persen. Jangan lupa pikirkan cicilan kredit setiap bulannya yang harus dibayar. Untuk pinjaman sendiri untuk waktu yang terbatas, Anda bisa gunakan aplikasi pinjaman online seperti Kredit Pintar. Aplikasi pinjaman online ini sudah memiliki izin resmi dari OJK, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan akad transaksinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk