Jangan Insecure, Ikuti 6 Cara Cepat Gemuk Berikut Ini

21 Jul 2021 by Laruan

Bentuk tubuh manusia memang beragam, namun kebanyakan orang ingin memiliki tubuh yang sempurna. Seseorang yang memiliki tubuh gemuk ingin menjadi kurus, begitu juga sebaliknya, seseorang yang memiliki tubuh kurus juga ingin gemuk. Sebenarnya, ada yang lebih penting dari bentuk tubuh, yaitu kesehatan tubuh. Asalkan tubuh sehat bentuk tubuh seharusnya tidak jadi masalah. Namun, jika karena alasan kesehatan Sobat Pintar ingin menggemukan badan, Sobat Pintar bisa ikuti cara cepat gemuk berikut.

Jangan Insecure, Ikuti 6 Cara Cepat Gemuk Berikut Ini

6 Cara Cepat Gemuk 

  1. Buat pola makan yang terjadwal

Terkadang orang yang memiliki badan terlalu kurus pola makannya tidak terjadwal dengan baik. Malas makan menjadi alasannya. Sobat Pintar disarankan untuk makan lebih sering. Tujuannya untuk menambah asupan kalori dan nutrisi bagi tubuh. Namun jika dirasa sulit untuk sering makan, maka coba makan dalam porsi sedikit namun lebih sering.

  1. Perhatikan asupan gizi

Cara cepat gemuk selanjutnya adalah makan makanan bergizi. Sobat Pintar konsumsi banyak mengandung nutrisi yang dapat mendukung peningkatan berat badan, misalnya kalori, protein, lemak, karbohidrat kompleks, serta beragam vitamin dan mineral. Hal terpenting yang dapat adalah dengan membuat tubuh Sobat Pintar kelebihan kalori. 

Selanjutnya adalah konsumsi protein. Otot terbuat dari protein dan tanpa itu sebagian besar kalori ekstra itu mungkin akan berakhir sebagai lemak tubuh. Makanan yang mengandung protein tinggi antara lain daging, ikan, telur, banyak produk susu, gandum, sereal, dan kacang-kacangan. 

Saran lainnya adalah membatasi atau menghindari konsumsi makanan cepat saji atau fast food. Makanan ini mengandung banyak zat yang tidak baik bagi tubuh. Nanti tubuh malah akan naik berat badan tetapi tidak sehat, tubuh  akan menjadi sakit, atau parahnya bisa menjadi obesitas.

  1. Perbanyak konsumsi lemak sehat

Asupan nutrisi yang perlu dipenuhi untuk menggemukkan badan adalah lemak sehat atau lemak tak jenuh, seperti omega-3 dan omega-6. Lemak sehat terkandung di dalam ikan, alpukat, dan telur. Makanan-makanan tersebut diperkaya oleh zat kalori yang baik untuk memelihara kesehatan tubuh karena tidak menyebabkan penimbunan lemak di pembuluh darah.

  1. Rajin minum susu

Susu dan produk olahan yang berasal dari sapi, misalnya keju dan yoghurt, merupakan sumber lemak, kalori, dan protein yang baik bagi tubuh seseorang. Selain itu, susu juga banyak mengandung kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang serta gigi. Rajin minum susu berat Sobat Pintar bisa bertambah. Minum susu 1-2 gelas per harinya.

  1. Aktif berolahraga

Cara cepat gemuk yang selanjutnya adalah olahraga. Walaupun cara ini sering disepelekan padahal sangat ampuh untuk menaikan berat badan. Dengan berolahraga secara rutin, terutama olahraga dengan tujuan melatih kekuatan, berat badan akan meningkat. Tak hanya itu, olahraga juga diketahui dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga asupan kalori dan nutrisi Sobat Pintar bisa lebih tercukupi. 

  1. Istirahat yang cukup

Tidur 7-9 jam per hari akan berdampak baik bagi kesehatan Sobat Pintar. Tidur dengan waktu yang cukup setiap malam, akan membantu menaikan berat badan dan tubuh akan terasa segar. Dengan beristirahat yang cukup dapat membantu proses pembentukan jaringan pada tubuh. 

Menurunkan berat badan tidak ada yang instan. Beberapa cara di atas perlu benar-benar Sobat Pintar terapkan agar penurunan berat badan bisa didapatkan. Pastikan cara yang Sobat Pintar lakukan sehat dan alami. Jangan sampai malah menimbulkan hal negatif pada tubuh.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload