Jangan Dibuang! Cari Tahu Manfaat Kulit Pisang Bagi Tubuh

19 Apr 2021 by Laruan
manfaat pisang

Apakah Anda merupakan seseorang yang rajin mengonsumsi buah-buahan?

Kalau iya, pasti Anda tahu buah kuning yang satu ini. Pisang merupakan salah satu dari banyaknya jenis buah-buahan yang mudah ditemui sepanjang tahun. Rasanya yang manis menjadikan buah ini sebagai santapan ringan atau makanan penutup. Buah ini juga terkenal mengandung banyak khasiat, seperti tinggi akan serat, protein, vitamin A, B6, C, potasium, zat besi, dan masih banyak lagi.

Namun, terdapat satu hal yang masih jarang orang ketahui. Biasanya, seseorang akan langsung membuang kulitnya dengan pemikiran bahwa tidak ada yang bisa dimanfaatkan dari sebuah kulit pisang. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca artikel ini sampai akhir untuk tidak menyia-nyiakan kulit pisang begitu saja di kemudian hari.

Kandungan nutrisi & manfaat

Kandungan kulit pisang meliputi serat, vitamin, asam amino, fenolik, tanin, polifenol dan lain-lain. Salah satu manfaat kulit pisang adalah meningkatkan kesehatan kulit. Dengan mengoleskan kulit pisang pada area wajah Anda yang bermasalah, senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang terkandung dapat memberikan berbagai efek, seperti mencerahkan kulit atau menyamarkan bekas jerawat. Selain itu, campuran kulit pisang bagian dalam dengan madu dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan kerutan.

Tidak hanya wajah saja, salah satu manfaat kulit pisang lainnya adalah untuk mencerahkan gigi menjadi putih dan bersinar. Hasil akan terlihat dengan maksimal saat Anda bisa menggosokkan kulit pisang ke gigi secara konsisten. Ada lagi manfaat kulit pisang yang jarang diketahui orang, yaitu meredakan rasa gatal pada kulit akibat gigitan serangga atau dari sinar matahari yang terlalu terik.

Beberapa penelitian mengungkapkan pula, bahwa mengonsumsi kulit pisang baik adanya. Hal tersebut dapat membantu seseorang untuk membentuk otot, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, dan bakan mencegah seseorang mengidap penyakit kanker. Perlu diingat bahwa kulit pisang yang terpapar udara luar rentan untuk terkena zat pestisida atau zat-zat berbahaya lainnya. Maka dari itu, pastikan bahwa kulit pisang yang Anda konsumsi sudah dicuci dan dalam keadaan bersih. Disarankan untuk menggunakan pisang yang organik agar mencegah konsumsi zat pestisida dan zat insektisida yang beracun bagi tubuh.

Pinjaman Online

Mendengar beberapa poin manfaat kulit pisang yang telah dipaparkan di atas, apakah Anda tertarik untuk memanfaatkan kulit pisang? Tentunya buah pisang dapat ditemukan dengan mudah dimanapun Anda berada. Walau begitu, masa pandemi yang terus berlangsung hingga saat ini membuat banyak orang khawatir untuk berbelanja dengan datang ke toko buah secara fisik. Untungnya, banyak juga aplikasi-aplikasi pengiriman online yang dapat Anda gunakan untuk membeli kebutuhan belanja dan bahan-bahan makanan di rumah. Memang betul ongkos kirim merupakan suatu hal yang harus diperhitungkan saat berbelanja, dan tidak sedikit orang yang mengurungkan keinginannya untuk berbelanja secara online karena ongkos kirim yang mahal.

Namun, jangan sampai Anda membuat diri Anda terpapar oleh virus di luar karena menolak untuk membayar ongkos kirim. Tenang saja, ada kredit pintar sebagai pinjaman online tercepat yang bisa menjadi solusi dari kekhawatiran Anda. Mungkin saja Anda segan menggunakan pinjaman online karena takut cicilan atau pengeluaran yang membengkak. Kalau begitu, kredit pintar adalah solusi yang tepat untuk permasalahan ini. Kredit pintar adalah sebuah perusahaan financial technology (fintech) yang menghadirkan fitur pinjaman online tercepat dan bisa menjadi jawaban atas keraguan Anda untuk membayar ongkos kirim. Jadi, tunggu apa lagi?

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload