Ini Jadwal Pertandingan UFC 2021

26 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 29 Nov 2021

Jadwal pertandingan UFC 2021 telah keluar. Pertandingan UFC 267 tahun ini diadakan di Etihad Arena, Yas Island, Uni Emirat Arab (UEA). Laga tinju dunia kali ini cukup panas karena mengikutsertakan para petinju kelas dunia yang sangat menggebu-gebu dalam memperebutkan champion tinju bergengsi ini.

Ini Jadwal Pertandingan UFC 2021

Berikut ini adalah rincian jadwal pertandingan UFC 2021 berdasarkan kategori kelas pertandingannya.

Light heavyweight

Di jadwal pertandingan UFC 2021 ini juga diikuti oleh juara dari tahun sebelumnya yaitu tahun 2020, Jan Blachowicz yang ditandingkan dengan Glover Teixeira yang bertanding di kelas light heavyweight

Interim bantam

Sedangkan pada kelas interim bantam UFC 2021 ada Petr Yan yang diduelkan dengan Cory Sandhangan. 

Lightweight

Jadwal pertandingan UFC 2021 akhir pekan juga cukup panas oleh peserta ambisius seperti Islam Makhachev melawan Dan Hooker.

Women strawweight

Sementara itu, jadwal pertandingan UFC 2021 di kelas wanita ada pertandingan antara Amanda Ribas vs Virna Jandiroba.

Ketegangan pertandingan UFC sebelumnya

Pertandingan UFC 2021 kali ini diwarnai dengan ketegangan dari pihak penonton maupun petarungnya. Bagaimana tidak, di jadwal pertandingan UFC 2021 pada bulan Juli 2021 ini terjadi pertumpahan darah dari pertandingan antara Justin Gaethje vs Michael Chandler. 

Justin Gaethje mendominasi pertandingan UFC 2021 ini dengan memberikan serangan calf kick dan pukulan satu dua yang membuat Michael Chandler berdarah.

Dari kubu pertandingan wanita juga ada ketegangan yang terjadi pada pertandingan antara Rose Namajunas melawan Weili Zhang dengan serangan pengunci dari Zhang kepada Rose.

Laga puncak UFC 2021

Pada pertandingan UFC 2021 kali ini juga membuat penonton cukup berdebar dan penasaran selama jalannya pertandingan.

Pada babak laga final UFC 2021, terjadi pertandingan ulang antara Kamaru Usman melawan Colby Covington yang berlangsung selama lima ronde. 

Pada sesi-sesi awal pertandingan, Usman mengungguli Colby dengan meluncurkan serangan ganas yang membuat Colby beberapa kali terjatuh menatap panggung UFC yang terbuat dari kanvas itu.

Namun, pada ronde-ronde terakhir, Colby mampu bangkit dan memberikan serangan balik kepada Usman. Serangan itu sempat membuat Usman goyah, namun pada akhirnya kembali bangkit dan mencetak skor akhir yang menjadi kemenangannya.

Pada laga puncak UFC 2021 ini, juga kembali terjadi pertumpahan darah pada pertandingan sengit antara Colby dan Usman. 

Skor akhir pertandingan mereka yaitu 49-46 yang meresmikan Usman sebagai pemenang dan Colby yang harus menanggung kekalahan dengan muka bercucuran darah.

UFC 267

Pertandingan UFC 267 ini juga dikabarkan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang tahun 2021 ini. 

Peserta yang diramalkan merupakan peserta terberat adalah Alexander Volkov yang merupakan penantang ke-6 di kelas berat UFC.

Alexander Volkov memang patut diperhitungkan dalam pertandingan UFC 2021 ini karena ia adalah pemain yang telah memiliki segudang pengalaman bertanding di UFC sejak tahun 2009 dengan rekor kemenangan sebanyak 33 kali dan 9 kali kalah.

Penutup

Itulah dia beberapa sekilas info mengenai jadwal pertandingan UFC 2021 yang sudah diselenggarakan sejak awal tahun 2021 hingga bulan Oktober. Rekapan hasil pertandingan langsung UFC 2021 yang digelar di Uni Emirat Arab ini juga sudah dapat disaksikan di berbagai kanal media sosial.  

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
29 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload