Jadi Perbincangan Hangat, Fitur Terbartu Twitter Spaces Berbasis Audio

01 Jun 2021 by kreditpintar
Jadi Perbincangan Hangat, Fitur Terbartu Twitter Spaces Berbasis Audio

Siapa yang tidak kenal dengan platform media sosial yang satu ini. Ya, Twitter menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di Dunia. Begitu mengejutkan dan menjadi topic perbincangan, Twitter baru saja mengeluarkan fasilitas terbaru berbasis audio, yang bernama Twitter Spaces. Fitur ini dibuat khusus untuk obrolan audio kepada sesama pengguna Space. Twitter Spaces memberikan akses kepada para penggunanya untuk melakukan obrolan berupa fasilitas audio. Fitur ini sangat cocok di masa pandemi karena banyaknya orang yang menghabiskan waktu dirumah saja.

Dikutip dalam blog resmi Twitter, fasilitas space hingga saat ini masih terus dalam tahap pengembangan dan perbaikan berdasarkan saran dan masukkan yang diberikan oleh pengguna. Twitter juga mengatakan akan terus melakukan pembaharuan terkait fasilitas ini agar para penggunanya dapat dengan nyaman menggunakannya.

CARA KERJA TWITTER SPACES

Sampai saat ini twitter space masih berupa versi beta dan kemungkinan masih akan ada perubahan. Cara kerja fasilitas ini pun telah diungkapkan oleh pihak Twitter sendiri. Berikut ini akan dibahas cara kerja dari fasilitas Twitter Spaces.

Pengguna yang sedang  menggunakan room space akan ditandai dengan lingkaran ungu pada foto profilnya. Begitu foto profilnya anda klik maka akan muncul pop-up yang memberikan informasi mengenai room tersebut, seperti siapa yang menjadi host dan siapa saja anggota pada room tersebut. Untuk bergabung anda hanya perlu menekan layar yang terdapat tulisan di tombol berwarna ungu “Join This Space”  setelah itu anda akan langsung bergabung di room tersebut.

Pengguna yang ingin bergabung ke Spaces, akan melihat notifikasi dari following mereka. Dan nantinya, room Spaces akan diletakkan di kolom atas, bersamaan dengan Fleets Twitter.

Selain itu pengguna yang membuat space juga dapat mengatur siapa saja yang  bisa bergabung di space tersebut dengan cara memfilter. Filter dilakukan dengan kategori semua orang, orang yang mengikuti kamu, dan orang yang hanya menerima undangan.

Nah, selain berbicara pengguna juga dapat menyematkan tweet ke Space, mengaktifkan fasilitas caption agar pendengar dapat mengikuti apa yang dibicarakan, serta membuat Tweet tentang Space tersebut agar pengikut anda juga bisa bergabung. Pengguna juga dapat melaporkan dan memblokir pengguna lain di room space, juga bisa melaporkan sebuah sesi.

Twitter mengatakan bahwa mereka akan menambahkan fasilitas terbaru didalam Twitter Space berdasarkan masukkan dari sejumlah pengguna fasilitas ini. Sudah ada beberapa fasilitas yang masuk kedalam draf untuk kemudian ditambahkan ke dalam Twitter Space.

Sampai saat ini twitter belum memberikan informasi mengenai berapa banyak batasan orang yang dapat bergabung di Space.

SYARAT MEMBUAT ROOM SPACE

Twitter memang telah resmi merilis fasilitas terbaru ini, meskipun begitu ternyata tidak semua orang dapat membuat room space. Syarat pengguna yang ingin membuat room space yaitu hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang memiliki akun dengan 600 followers. Twitter pun menjelaskan bahwa mereka akan berusaha untuk mempermudah syarat agar akses fasilitas space bisa dinikmati semua pengguna.

Host merupakan orang yang membuka suatu room Space. Dia memiliki beberapa kontrol yaitu dia bisa memilih siapa yang menjadi pembicara, memilih siapa saja yang dapat bergabung dan dapat menentukan topic apa yang akan dibahas. Host juga dapat membisukan pembicara (mute) dan mengeluarkan pembicara, Bahkan bisa membisukan semua pembicara yang ada di room secara bersamaan.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload