Inilah Tips Mengajukan Pinjaman Pribadi Supaya Cepat Cair dan Aman

04 May 2021 by kreditpintar
pinjaman pribadi

Semakin hari kebutuhan hidup semakin naik, banyak orang harus kerja keras dan banting tulang demi menghidupi keluarga dan diri sendiri. Bukan hal yang mudah terutama di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, karena hampir semua perusahaan melakukan PHK terhadap pegawai mereka. Tak jarang banyak yang akhirnya melakukan pinjaman pribadi, baik ke sesama keluarga atau saudara, hingga ke aplikasi-aplikasi pinjaman yang tersedia di internet.

Saat benar-benar tak memiliki uang tapi justru ada kebutuhan mendesak, seperti misalnya ada anggota keluarga yang sakit, untuk membeli kebutuhan pangan dan sebagainya, melakukan pinjaman memang hal yang tepat. Namun, meminjam kepada saudara, teman dan tetangga kadang sulit sebab biasanya mereka pun mempunyai kebutuhan yang sama besarnya. Sehingga tidak bisa sembarangan saja meminjamkan uang pada orang lain, dan solusi lainnya ialah dengan meminjam di aplikasi pinjaman daring.

Mudahnya Ajukan Pinjaman yang Cepat Sekaligus Aman

Untuk mengajukan pinjaman untuk keperluan personal di aplikasi tersebut pun sebenarnya tidak susah, bahkan ada beberapa yang hanya membutuhkan dokumen pribadi dan uang yang dibutuhkan bisa langsung cair dalam hitungan menit. Tentunya bagi Sobat Pintar yang membutuhkan dana mendesak sangatlah diuntungkan. Sayangnya untuk memilih aplikasi yang tepat tidaklah mudah saking banyaknya yang bisa ditemukan di internet, oleh karenanya sebaiknya Sobat Pintar mengetahui beberapa tips mengajukan pinjaman pribadi di bawah ini agar tetap merasa aman dan dana cepat cair.

1. Pilihlah Aplikasi yang Telah Diawasi OJK

Ketika memilih aplikasi pinjaman, jangan langsung tergiur dengan segala kemudahannya dulu. Pastikan bahwa kamu mengunduhnya dari Play Store dan aplikasi tersebut sudah benar-benar diawasi oleh OJK alias Otoritas Jasa Keuangan. Dengan begini memastikan bahwa segala aktivitas keuangan pada aplikasi memang berada di bawah pantauan lembaga tersebut sehingga membuat Sobat Pintar benar-benar nyaman dan aman.

Beda halnya jika Sobat Pintar sembarangan saja memilih aplikasi di internet atau melalui media sosial, hal itu sudah tidak bisa dipastikan keamanannya. Bukannya menyelesaikan masalah, malah bisa saja menambah masalah baru dalam hidup Sobat Pintar. Ada beberapa pinjaman daring di internet yang malah membuat penggunanya harus membayar administrasi atau sejumlah uang agar bisa mendapatkan pinjaman yang diinginkan. Untuk hal ini Sobat Pintar harus sangat berhati-hati dan lebih cermat dalam memilihnya.

2. Lengkapi Dokumen dan Persyaratan yang Dibutuhkan

Dalam aplikasi pinjaman daring, biasanya agar Sobat Pintar bisa mendapatkan pinjaman haruslah melengkapi syarat-syarat yang sudah diberlakukan di dalamnya. Salah satu tips mengajukan pinjaman untuk kebutuhan personal agar cepat cair ialah melengkapi dokumen atau data yang dibutuhkan, dan data tersebut harus benar-benar asli milik pengguna yang akan melakukan pinjaman ini. Dokumen atau data yang dibutuhkan juga tidak terlampau sulit untuk dipenuhi, misalnya saja seperti KTP, foto selfie, foto buku tabungan dan sebagainya.

Tapi tak lupa juga Sobat Pintar harus menambahkan pekerjaan, kantor tempat Sobat Pintar bekerja, nomor kontak darurat, alamat yang ditinggali, jumlah penghasilan per bulan dan lain sebagainya. Jika Sobat Pintar bisa mengisi data dengan sangat lengkap, maka kemungkinan untuk lolos pinjaman juga sangat besar. Ada beberapa aplikasi yang mengharuskan penggunanya untuk meng-upload foto kartu NPWP, ada juga yang mengharuskan upload foto Kartu Keluarga, semuanya mempunyai ketentuan masing-masing yang harus Sobat Pintar patuhi.

Tapi yang paling penting dari itu semua, Sobat Pintar harus mempunyai nomor rekening atas nama pribadi karena nantinya dana yang dibutuhkan akan dikirim ke rekening tersebut. Biasanya aplikasi pinjaman daring ini tidak memperkenankan para penggunanya untuk menggunakan rekening atas nama orang lain, alias tidak sesuai dengan data yang didaftarkan di awal, sehingga Sobat Pintar harus membuatnya terlebih dahulu jika belum punya.

3. Melakukan Riset yang Tepat Mengenai Aplikasi Pinjaman

Melakukan riset mendalam terkait dengan aplikasi bisa jadi salah satu tips mengajukan pinjaman untuk keperluan personal agar aman, karena setiap aplikasi mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing yang membuat Sobat Pintar harus cermat. Ada aplikasi yang memberikan bunga tinggi dan tenor singkat pada penggunanya, tapi dengan pencairan yang amat sangat cepat. Ada pula yang memberikan tenor cukup lama dengan bunga rendah, tapi ternyata aplikasi tersebut tidak menjangkau daerah tempat Sobat Pintar tinggal.

Nah, jika begini tips untuk mengajukan pinjaman untuk kebutuhan personal yang cepat akan terasa sangat sulit. Pasalnya Sobat Pintar betul-betul harus menentukan mana yang paling pas dan tidak terlalu memberatkan bagi Sobat Pintar. Saat ada hal-hal mendesak yang membutuhkan dana cepat, jangan terburu-buru memutuskan, Sobat Pintar tetap harus memikirkannya dengan sangat matang.

4. Memilih Nominal Pinjaman yang Disesuaikan dengan Kebutuhan

Aplikasi pinjaman online kerap kali menawarkan limit yang cukup tinggi, tapi itu bukan berarti Sobat Pintar akan berlebihan dalam meminjam dana. Sebaiknya Sobat Pintar meminjam sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Sobat Pintar untuk segera melunasinya. Karena jika meminjam melebihi batas yang dibutuhkan, maka bisa saja Sobat Pintar kesulitan untuk melunasinya kembali, apalagi jika tenor yang diberikan sangat singkat.

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Pribadi Secara Online yang Bisa Sobat Pintar Coba

Apabila Sobat Pintar membutuhkan aplikasi pinjaman untuk kebutuhan personal, maka tak perlu bingung memilih karena telah ada aplikasi pinjaman dari Kredit Pintar yang akan bantu Sobat Pintar ketika ada kebutuhan mendesak. Aplikasi satu ini bisa dipercaya karena sudah berizin, terdaftar, dan diawasi oleh OJK, itu artinya Sobat Pintar akan aman karena segala aktivitas keuangan dari Kredit Pintar juga diawasi oleh lembaga tersebut.

Tapi selain itu, Kredit Pintar sendiri memberikan variasi tenor yang cukup lama kepada Sobat Pintar, jadi sebagai peminjam Sobat Pintar bisa memilih sesuai dengan kemampuan. Limitnya pun tinggi, bahkan bisa mencapai 20 juta rupiah apabila kredit skoring Sobat Pintar terjaga dengan baik. Selain digunakan sebagai cadangan saat kebutuhan mendesak, Sobat Pintar juga bisa melakukan pinjaman untuk pembangunan modal usaha.

Sobat Pintar bisa mengunduh aplikasinya di Play Store yang terbukti aman dan legal, proses pengajuan sendiri sangat mudah, Sobat Pintar hanya perlu melakukan pengajuan dari aplikasi kemudian mengisi data diri yang diperlukannya. Setelahnya Sobat Pintar bisa meng-upload foto selfie dan melakukan verifikasi wajah. Jika sudah, maka tinggal tunggu saja pengajuan tersebut dikonfirmasikan oleh pihak Kredit Pintar.

Bila pinjaman untuk kebutuhan personal sudah disetujui, maka dalam hitungan menit saja dana akan segera ditransfer ke rekening bank Sobat Pintar dan bisa langsung digunakan. Sebelum melakukan peminjaman, Sobat Pintar harus membaca terlebih dahulu segala peraturan mengenai denda keterlambatan, bunga yang dibebankan, dan segala aturan-aturan lainnya agar tidak melakukan kesalahan. Jangan mempercayai situs-situs atau pinjaman yang ada di media sosial, karena beberapa di antaranya bisa saja melakukan penipuan meski mengaku telah terdaftar di OJK.

Sekian tips mengajukan pinjaman pribadi yang bisa Sobat Pintar lakukan, dengan aplikasi Kredit Pintar, maka dana yang Sobat Pintar butuh bisa segera didapatkan. Pastikan bahwa Sobat Pintar melunasinya secara tepat waktu agar kredit skoring (skor Pintar) Sobat Pintar pun bisa tetap terjaga dan limit semakin naik.

kredit pintar