Ide Usaha Kuliner Paling Laris yang Bisa Dicoba

Ide Usaha Kuliner Paling Laris yang Bisa Dicoba

06 Apr 2021 by dan.shen
ide usaha kuliner

Untuk membuat usaha kuliner dapat berjalan lancar, maka semuanya harus disiapkan dengan baik. Lalu usaha kuliner apa saja yang bisa Anda jalankan terutama bagi Anda pemula bisnis.

Memulai sebuah usaha kuliner memanglah tidak mudah. Bagi Anda pemula bisnis Anda bisa mencobanya dari usaha yang modalnya kecil.

Jika dilihat-lihat, memang usaha kuliner digemari banyak orang. Anda bisa memilih untuk membuat usaha kuliner rumahan atau Anda berniat menjadi wirausaha. Semuanya bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda atau Anda juga bisa memasarkan produk jualan orang lain dan membagi hasil.

Berikut beberapa ide usaha kuliner yang bisa dicoba:

1.   Kue

Untuk Anda yang suka baking, mungkin Anda bisa mencoba membuka usaha kuliner seperti berjualan kue. Kuenya beragam, ada kue basah seperti kue apem, kue bolu, brownies, kue kukus hingga banana cake. Sedangkan untuk kue kering, Anda bisa buat seperti cookies, nastar hingga kue kering khas lebaran.

Pemasaran kue ini bisa dilakukan secara online maupun offline. Manfaatkan Instagram, Twitter, Facebook atau sosial media lainnya untuk promosi kue dan gunakan aplikasi Gojek atau Grab untuk mengantarkan pesanan kue ke pelanggan.

2.   Frozen food

Salah satu usaha kuliner rumahan yang bisa Anda coba jalani adalah makanan beku atau frozen food. Anda bisa melihat resep dari Google, Youtube atau sosial media lainnya untuk membuat makanan yang banyak diminati masyarakat.

Makanan beku beragam jenisnya seperti egg roll, bakso, nugget, dim sum, seblak, baso aci hingga tteokbokki. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjual dessert dalam bentuk frozen food seperti donat yang sudah digoreng setengah matang atau dessert box.

Bisa dibilang usaha kuliner frozen food ini tergolong lebih mudah apalagi untuk Anda yang ingin menjadikan usaha ini sebagai usaha sampingan. Anda bisa membuatnya pada weekend dan dapat disimpan dalam freezer selama beberapa minggu.

3.   Martabak mini

Untuk Anda yang ingin berjualan di tempat yang ramai atau area pasar, maka usaha kuliner martabak mini ini bisa menjadi andalan. Dengan hanya gerobak yang berukuran sedang, Anda sudah bisa menjalankan bisnis kuliner Anda.

Biasanya martabak mini dijual pagi hari dan umumnya dijual dengan harga Rp 5000 untuk ukuran yang tidak terlalu besar. Harganya yang murah menjadikan martabak mini ini banyak dibeli masyarakat untuk dijadikan sarapan, bekal atau sekedar teman minum kopi atau teh.

Supaya bisnis Anda semakin laris, Anda bisa menjual martabak mini dengan berbagai varian rasa seperti cokelat kacang, gula polos, keju, cokelat keju, keju susu hingga cokelat susu.

4.   Snack

Bagi Anda pecinta pedas, tidak ada salahnya mencoba membuat usaha kuliner dari makanan yang disukai yakni makanan pedas. Anda bisa jual snack pedas seperti basreng, macaroni, lidi-lidian, keripik pedas hingga bagelen.

Anda bisa beli dari supplier dengan jumlah banyak lalu kemaslah dan beri label jualan Anda. Kemudian Anda bisa langsung promosi secara online atau offline.

Nah, itu tadi 4 usaha kuliner yang bisa Anda coba sekarang. Untuk modalnya sendiri tergolong lebih murah dibanding usaha kuliner lainnya. Namun jika Anda membutuhkan pinjaman uang untuk modal awal usaha, Anda bisa coba yang namanya aplikasi pinjaman uang online. Salah satu aplikasi pinjaman uang online yang bisa Anda gunakan adalah Kredit pintar. Dengan Kredit Pintar Anda bisa segera langsung cair tanpa harus menunggu lama atau berbelit-belit. Persyaratannya mudah 24 jam cair dan aplikasi pinjaman uang ini juga telah terdaftar OJK. Jadi, tidak perlu khawatir atau ragu lagi, yuk download aplikasi Kredit Pintar sekarang!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk