Ide Bisnis di Pandemi yang Praktis dan Bisa Kalian Ikuti

Ide Bisnis di Pandemi yang Praktis dan Bisa Kalian Ikuti

12 Apr 2021 by dan.shen
ide bisnis di pandemi

Pada masa krisis akibat virus Corona ini, banyak masyarakat yang kesusahan. Tak hanya terancam kesehatan saja, banyak dari kita yang harus menanggung penderitaan akibat PHK. Untuk bisa memulai siklus ekonomi yang baru, seseorang bisa menjalankan ide bisnis di pandemi.

Selain dari pinjam uang, kalian juga bisa mulai menjalankan beberapa ide bisnis yang masih bisa menguntungkan di masa pandemi ini. Tentunya, cara ini bisa dibilang lebih efektif daripada kesusahan mencari pinjaman tunai.

Maraknya Masalah Ekonomi di Masa Pandemi

Seperti yang kalian tahu, hadirnya pandemi Corona di dunia mengubah gaya hidup masyarakat. Karena kemampuan ekonomi yang sangat terbatas, tingkat konsumsi menurun dengan tajam. Akibatnya, banyak perusahaan melakukan PHK massal untuk bisa mempertahankan eksistensinya.

Kehidupan masyarakat yang biasanya sering keluar rumah untuk nongkrong ataupun wisata jauh berkurang. Kini semua orang diharapkan membatasi diri dari keluar rumah, dan tetap di dalam untuk menjaga keselamatan mereka.

Di dalam rumah, mereka tidak ada pilihan selain mencari pekerjaan yang bersifat online, atau tetap dengan pekerjaan lama dengan sistem WFH. Tak sedikit pula yang menggunakan aplikasi finansial untuk membantu hidup mereka, seperti Kredit Pintar misalnya.

Pergeseran gaya hidup tersier yang berpindah pada kebutuhan primer sangatlah terasa. Dana yang biasanya dihabiskan untuk berwisata, kini lebih difokuskan untuk pemeliharaan kesehatan lewat pembelian vitamin dan suplemen. Banyak orang juga mulai beralih untuk mencari pinjaman tanpa agunan.

Adanya perubahan ini membuat beberapa ide bisnis di pandemi muncul, dengan memanfaatkan kebutuhan masyarakat yang ada. Selain daripada mengharapkan pinjaman tunai, kalian juga bisa mencoba beberapa ide bisnis ini.

Macam-macam Ide Bisnis di Pandemi

Meskipun terhalang oleh badai krisis di masa pandemi, kalian masih bisa menjalankan beberapa jenis usaha dengan ide bisnis di pandemi ini:

1. Jual Beli Masker Kain

Pada masa pandemi, semua orang wajib memakai masker, terutama masker kain yang juga direkomendasikan oleh pemerintah. Untuk mulai berjualan masker kain, kalian bisa membuat sendiri, ataupun membeli stok dari orang lain untuk dijual dengan harga yang lebih tinggi.

2. Menjual Perlengkapan Kesehatan

Selain daripada masker, kalian juga bisa mulai menjual perlengkapan kesehatan yang umum digunakan, seperti hand sanitizer, face shield, dan sabun cair. Untuk bisa menjual secara massal, kalian  juga perlu stock yang banyak.

Jangan lupa masukkan promo untuk menarik pelanggan, memberikan added value yang membuat toko kalian lebih laku. Meski membutuhkan modal yang agak besar, jangan ragu untuk mulai mencari modal dengan bantuan aplikasi finansial, seperti Kredit Pintar misalnya.

3. Bisnis Camilan

Bisnis camilan seolah menjamur di masa pandemi ini. Karena kurangnya aktifitas kerja di dalam rumah, banyak orang yang mulai menekuni hobi baking.

Cemilan yang kalian buat sepenuh hati bisa menjadi ladang keuntungan yang menghasilkan lho. Ide bisnis di pandemi ini bisa sangat menguntungkan, karena banyak orang suka sekali dengan snack atau cemilan.

Mulai Berbisnis di Masa Pandemi dengan Kredit Pintar

Nah, bagi kalian yang ingin mempersiapkan diri untuk mulai berbisnis di masa pandemi, kalian bisa mulai mencari pinjaman tunai. Saat ini, kalian bisa menggunakan bantuan dari aplikasi finansial yang ada. Tapi, carilah satu yang sudah pasti aman dan terjamin mutunya,

Salah satunya adalah Kredit Pintar, salah satu aplikasi finansial yang bersertifikat dan terdaftar di OJK. Selain dana yang terjamin, kalian juga bisa pinjam uang dalam jangka waktu yang sangat cepat.

Tak hanya cepat, aplikasi ini juga menyediakan pinjaman tanpa agunan yang sangat menguntungkan bagi siapa saja yang sedang mengalami kesusahan finansial. Jadi, tunggu apa lagi, install dan gunakan aplikasi Kredit Pintar sekarang.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk