Hindari Kesalahan Pemula dalam Pendanaan yang Berakibat Fatal

04 May 2018 by Edwin

Dalam pendanaan, tentu ada resiko-resiko yang harus siap untuk ditanggung. Namun tentunya kerugian dapat dihindari jika tahu caranya.

Namun sayangnya, banyak pemula yang melakukan kesalahan dalam memulai pendanaan. Akibatnya sudah jelas! Kerugian.

Adapun beberapa kesalahan pendanaan yang kerap dilakukan oleh pemula antara lain adalah:

  1. Menganut Filosofi “ Resiko Besar untuk Hasil yang Besar”
    Banyak pemula yang menganggap pendanaan ibarat sebuah judi. Mengambil resiko untuk hasil yang besar.Hal ini sangatlah keliru Sobat Pintar! Sebaiknya hindari pendanaan yang memiliki resiko tinggi. Carilah bisnis dengan keuntungan yang besar namun resiko minim. Apakah ada? Tentu saja ada, Kredit Pintar adalah salah satunya.
  2. Mudah Percaya
    Banyak pemula dalam pendanaan terlalu percaya pada orang yang akan mengelola uang Sobat Pintar. Oleh sebab itu, sebaiknya perhatikan 5 hal berikut, yaitu:- Apakah bisnis tersebut memang merupakan bisnis dengan pasar yang menjanjikan
    – Apakah orang yang mengelola memiliki rekam jejak yang baik
    – Apakah bisnis tersebut memiliki alur kerja yang jelas dan menjanjikan
    – Apakah bisnis tersebut bersifat legal dan tidak melanggar hukum
    – Pastikan bisnis tersebut dikelola dengan sebaik mungkin

    Oleh sebab itu, untuk memastikan keamanan, pastikan menggunakan asuransi yang dapat melindungi kerugian anda jika hal tidak diinginkan terjadi.

Namun kesalahan terbesar pemula hanya 2 hal sederhana, yaitu:

  1. Tidak Memulai Bisnis dari Sekarang Juga
    Dengan alasan belum cukup modal, dan tidak tahu harus ke mana, banyak orang yang memutuskan menunda untuk menyimpan uang.Padahal sebaiknya pendanaan dilakukan dengan segera, namun dengan perhitungan yang matang. Jangan khawatirkan akan modal karena pada dasarnya modal terpenting dalam bisnis adalah bagaimana Sobat Pintar mendedikasikan diri untuk mengelola apa yang anda pinjamkan dengan sebaik mungkin.
  2. Merasa Belum Cukup Modal
    Merupakan kesalahan terbesar bagi investor pemula. Dengan merasa modalnya kecil, lantas memilih untuk bisnis yang seadanya saja. Padahal sekarang Sobat Pintar dapat mulai pendanaan dengan modal yang relatif sedikit.Sobat Pintar dapat memanfaatkan tawaran pendanaan diberikan oleh fintech. Pendanaan ini dapat dimulai dengan cepat, syaratnya mudah, dan tidak membebankan Sobat Pintar karena memiliki bunga yang tinggi dan modal yang relatif sedikit, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan Sobat Pintar.

Ingin mulai rencana keuangan yang efektif agar mendapatkan kebebasan finansial di masa depan? Pinjamkan uang Sobat Pintar di Kredit Pintar dan buktikan proses pendanaan yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website-nya di https://www.kreditpintar.com