Gigi Kuning? Ini 7 Cara Memutihkan Gigi Paling Ampuh

Gigi Kuning? Ini 7 Cara Memutihkan Gigi Paling Ampuh

10 Jun 2021 by kreditpintar
Gigi Kuning? Ini 7 Cara Memutihkan Gigi Paling Ampuh

Memiliki gigi yang putih dan sehat tentu menjadi dambaan bagi banyak orang. Hal ini dikarenakan gigi adalah bagian dari wajah yang amat menunjang penampilan serta estetika wajah. Tak heran jika orang-orang tidak hanya ingin memiliki gigi yang rapi, tetapi juga gigi yang putih. Ada berbagai cara yang bisa Sobat Pintar tempuh untuk memiliki gigi yang bersih dan putih. Cara ini ada yang bersifat alami, ada pula yang memerlukan bantuan medis. Berikut adalah beberapa cara memutihkan gigi:

Gunakan Siwak

Alat satu ini sudah ada sejak jaman dulu. Siwak berfungsi sebagai alat tradisional yang dapat membersihkan gigi. Selain itu, ia pun dapat memutihkan gigi secara alami. Cara memutihkan gigi menggunakan siwak pun mudah. Sobat Pintar hanya perlu menggosokkan batang siwak secara merata ke gigi. Lakukan kegiatan ini 2-3 kali dalam sehari.

Pakai Garam

Rupanya, garam efektif untuk digunakan sebagai cara memutihkan gigi. Sobat Pintar hanya perlu berkumur-kumur menggunakan larutan air garam setiap hari. Kandungan antibakteri yang terdapat dalam garam dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

Memanfaatkan Arang Kayu

Kandungan alkali yang dimiliki oleh arang kayu ternyata mampu mengikis dan membersihkan noda kuning pada gigi Sobat Pintar. Sobat Pintar dapat menggunakan arang ini dalam skala kecil, karena apabila digunakan terlalu sering, arang kayu justru dapat mengikis lapisan enamel gigi. Cara memutihkan gigi menggunakan arang kayu cukup mudah. Sobat Pintar hanya perlu mengambil secuil arang kayu, haluskan, dan tambahkan dengan perasan air lemon. Kemudian, gosokkan campuran ini pada gigi Sobat Pintar.

Putihkan Gigi dengan Lemon

Lemon dengan kandungan asamnya ternyata mampu mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Kadar pH-nya yang seimbang menjadikan lemon dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Cara memanfaatkan buah ini cukup mudah. Sobat Pintar hanya perlu mengambil satu buah lemon segar, peras, lalu campur dengan satu sendok teh baking soda. Gosokkan campuran ini menggunakan sikat pada bagian gigi.

Gunakan Kulit Pisang

Ketika Sobat Pintar telah selesai makan pisang, jangan langsung membuang kulitnya. Rupanya, lapisan terluar buah satu ini dapat digunakan untuk membersihkan gigi yang kuning. Sobat Pintar hanya perlu menggosok kulit pisang ke bagian gigi secara merata.

Manfaatkan Kulit Jeruk

Tidak hanya kulit pisang, kulit jeruk pun amat bermanfaat untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Oleh karenanya, saat Sobat Pintar selesai mengkonsumsi buah jeruk, jangan langsung membuat kulitnya. Cara penggunaannya pun hampir sama, yaitu Sobat Pintar hanya harus menggosokkan kulit jeruk ke bagian gigi secara merata. Proses ini dapat Sobat Pintar lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Lakukan Perawatan di Dokter Gigi

Apabila Sobat Pintar merasa bahwa proses pemutihan gigi harus diserahkan pada ahlinya, maka mendatangi dokter gigi adalah keputusan yang tepat. Sobat Pintar bisa melakukan berbagai perawatan yang dinilai dapat memutihkan gigi. Ada 5 jenis perawatan yang bisa Sobat Pintar pilih untuk memutihkan gigi Sobat Pintar, yaitu veneer, gel pemutih, setrip pemutih, pasta gigi pemutih dengan resep dokter, serta dental bonding.

Kelima perawatan di atas tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Apabila Sobat Pintar ingin melakukan perawatan yang dapat memutihkan gigi di dokter secara maksimal tetapi terkendala biaya, Sobat Pintar bisa segera andalkan Kredit Pintar.

Kredit Pintar adalah platform pinjaman online terbaik dengan proses yang mudah. Pencairan dananya yang cepat dapat menjadi solusi pendanaan kebutuhan Sobat Pintar yang nomor satu. Oleh karenanya, memiliki gigi putih, bersih, dan sehat karena perawatan dokter gigi bukanlah hal yang mustahil. Andalkan Kredit Pintar setiap saat sebagai solusi pendanaan berbagai kebutuhan Sobat Pintar.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk