Gaji Kecil? Yuk, Coba 3 Tips Ini Biar Bisa Hidup Hemat Tanpa Repot!

14 Apr 2018 by Edwin

Bagi Sobat Pintar yang merasa gajinya kecil ataupun pas-pasan, artikel ini akan sangat membantu. Kenapa? Karena berikut ini ada beberapa tips hidup hemat dengan gaji kecil yang telah terbukti memberikan hasil yang nyata.

Adapun beberapa tips tersebut antara lain adalah:

Rancanglah Pengeluaran Sobat Pintar

Dengan pemasukan yang Sobat Pintar dapatkan, buatlah rancangan satu bulan ke depan hal-hal apa saja yang ingin dilakukan dengan uang tersebut. Dengan demikian, akan mengurangi niat Sobat Pintar untuk menggunakan gaji secara sembarangan.

Cari Ide untuk Hidup Hemat

Sebisa mungkin gunakan pengeluaran dalam jumlah yang seminimal mungkin. Sebagai contoh, Sobat Pintar dapat meminimalkan beberapa pos seperti:

  • Transportasi nebeng dengan teman
    Terasa berlebihan? Kamu juga bisa memilih transportasi dengan busway ataupun kereta api ketimbang menghabiskan bensin motor atau mobil pribadi.
  • Menghemat biaya makan dengan memperbanyak konsumsi air bening, lebih sering puasa, ataupun berdiet. Terasa berlebihan? Kamu juga bisa menghemat biaya makan dengan membawa bekal sendiri dari rumah, dan mengurangi konsumsi rokok.

Perbesar Pendapatanmu

Apakah Sobat Pintar ingin terus menerus berada dalam zona gaji kecil dan pas-pasan? Tentu tidak.

Oleh sebab itu, Sobat Pintar harus mulai memperbesar pendapatan atau gaji bulanan. Jika memang gaji tidak memungkinkan untuk naik, maka solusinya adalah mencari kerja tambahan (freelance). Banyak pekerjaan freelance yang dapat ditekuni di era digital seperti saat ini.

Beberapa pekerjaan tambahan yang dapat Sobat Pintar tekuni antara lain:

  1. Driver transportasi online (ojek ataupun driver taksi)
  2. Jual beli online (baik sebagai reseller, dropshipper, ataupu affiliate marketing)
  3. Bagian pemasaran property
  4. Dan jasa-jasa lainnya

Namun Sobat Pintar juga dapat memperbesar pendapatan dengan cara membangun bisnis sendiri. Namun membangun bisnis sendiri tidaklah mudah, salah satu syaratnya yaitu harus memiliki modal yang cukup dalam bentuk:

  • Dana tunai
  • Pengetahuan akan bisnis yang ingin dijalankan
  • Pengetahuan bagaimana cara memanage bisnis

Sobat Pintar dapat memanfaatkan fintech sebagai solusi meminjam uang dengan cara yang cerdas. Fintech tumbuh menjadi penyedia berbagai kebutuhan akan finansial di era modern ini. Mencari modal menggunakan financial technology memberikan beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Proses peminjaman yang mudah
  • Pengajuan pinjaman dapat dilakukan dari mana saja
  • Proses pencairan dana yang cepat
  • Pembayaran pinjaman yang dapat dilakukan di mana saja
  • Bunga yang relatif cukup rendah
  • Dan beberapa keuntungan lainnya.

Jadi sudahkah Sobat Pintar siap dan memahami penggunaan fintech untuk memberdayakan masyarakat agar hidup hemat dengan gaji kecil atau pas-pasan?

Butuh pinjaman uang karena merasa gaji kurang? Ajukan aja pinjaman uang di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://bit.ly/KePiBLG