Eits! Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Ini Wajib Dihindari

30 Apr 2021 by kreditpintar
hal yang dapat membatalkan puasa

Puasa adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh umat muslim. Ketika seseorang berpuasa maka ia harus menahan nafsu, serta makan dan minum dari terbit Matahari sampai terbenamnya sang Mentari, kurang lebih itulah hal yang dapat membatalkan puasa. 

Namun selain itu tentu terdapat hal-hal lainnya yang dapat membatalkan puasa. Nah, berikut ini kita jabarkan hal yang dapat membatalkan puasa apa saja yang wajib Sobat Pintar hindari. Perhatikan baik-baik ya, perkara di bawah ini yang bisa membuat ibadah puasa Sobat Pintar gagal!

1. Muntah

Ada yang bilang muntah dapat membatalkan puasa, karena pada dasarnya saat puasa kita tidak diperkenankan memasukan maupun mengeluarkan apapun dari tubuh kita. Oleh karena itu, Muntah adalah hal yang membatalkan puasa entah itu disengaja maupun tidak.

2. Merokok

Siapa yang suka merokok? Sebenarnya hal ini sempat menjadi perdebatan apakah merokok itu sebenarnya dilarang atau tidak saat puasa. Namun pada akhirnya banyak yang percaya bahwa merokok itu membuat puasa kita menjadi batal. 

Walaupun masih simpang siur, daripada uangnya dipakai untuk membeli rokok, bagaimana kalau uangnya dipakai untuk modal buka usaha online saja. Kalau kurang, Sobat Pintar bisa pakai Kredit Pintar dan mendapatkan pinjaman instan. 

3. Gila atau Hilang Akal

Akan terasa aneh bila ternyata tiba-tiba seseorang menjadi gila di tengah-tengah mereka melaksanakan puasa. Namun hal tersebut bisa saja sangat terjadi. Seperti contohnya ketika seseorang tidak mampu untuk membayar sesuatu dan tidak ada pinjaman cepat yang mau membantunya, orang tersebut bisa-bisa menjadi gila begitu saja.

Nah, gila ini lah yang pada akhirnya membatalkan puasa. Hal yang dapat membatalkan puasa ini cukup ekstrim karena tidak hanya puasa saja, tetapi ibadah lainnya pun akan terganggu. 

Apabila Sobat Pintar memiliki kendala finansial, maka mungkin Kredit Pintar dapat menjadi solusi untuk masalah finansial mu.

4. Emosi

hal yang dapat membatalkan puasa 2

Ketika berpuasa, seseorang tidak diperkenankan untuk emosi, karena hal ini termasuk ke dalam salah satu hal yang disebut dengan menahan diri. Puasa adalah media Latihan untuk menahan diri. 

Saat puasa tiba, ada baiknya Sobat Pintar menghindari hal-hal yang dapat membuat Sobat Pintar emosi. Seperti menunggu pinjaman instan yang ternyata tidak instan. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Sobat Pintar coba cek Kredit Pintar.

5. Berhubungan Seksual dan Ejakulas

Hal ini jelas merupakan sesuatu yang membatalkan puasa, seperti halnya pada poin keempat yakni menahan diri. Berhubungan badan dan ejakulasi pun merupakan sesuatu yang perlu dihindari pada saat seseorang berpuasa. 

6. Memasukan Apapun ke Dalam Tubuh

hal yang dapat membatalkan puasa1

Memasukan apapun ke dalam tubuh Sobat Pintar, entah itu menggunakan mulut sebagai sarana untuk memasukkannya atau bahkan jarum suntik. Hal tersebut dapat membatalkan puasa. Karena inti dari puasa itu tidak hanya menahan lapar, tetapi juga menahan segala perbuatan yang mengisi tubuh kita.

Baca juga, manfaat kurma yang cocok dikonsumsi saat bulan Ramadhan!

Bagaimana? Dengan mengetahui hal tersebut tentunya Sobat Pintar sudah dapat menghindari hal yang dapat membatalkan puasa dan ibadah puasa Sobat Pintar pun menjadi lebih lancar.Jangan khawatir tentang THR yang tidak cair. Sobat Pintar dapat menebusnya terlebih dahulu dengan Kredit Pintar dan mendapatkan pinjaman cepat secara sekejap hanya dalam hitungan menit saja!

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload