Dari Oversized Blazzer Hingga Knitwear, Berikut Ini Trend Fashion 2021

Dari Oversized Blazzer Hingga Knitwear, Berikut Ini Trend Fashion 2021

22 Feb 2021 by Andro
trend fashion 2021

Fashion sejatinya merupakan suatu ekspresi keestetikan yang menjadi pilihan seseorang dalam berbusana, baik dalam kehidupan sehari-hari, hingga pada kesempatan-kesempatan tertentu. Pergantian tahun kemudian menjadi tanda dimulainya babak baru trend fashion 2021. Pandemi yang masih terus berlangsung sampai saat ini pun tidak menyurutkan perkembangan trend fashion di tahun ini.

Trend fashion mungkin bisa dikatakan seperti sebuah siklus, yang terus berproses dalam sebuah lingkaran yang tidak ada akhirnya. Maksudnya, trend fashion saat ini, bisa jadi merupakan trend fashion lama yang sedang populer kembali. 

Meskipun begitu, dalam industri fashion itu sendiri, inovasi akan style-style terbaru bukanlah sesuatu yang asing lagi. Sudah banyak desainer dengan kreativitas dan ciri khasnya masing-masing, berhasil menciptakan trend fashion yang digemari oleh banyak orang. 

Meskipun kita masih berada di awal tahun, namun trend fashion 2021 yang bermunculan sejauh ini sudah beraneka ragam. Trend-trend ini kemudian diprediksi akan terus populer hingga sepanjang tahun ini.

Penasaran apa saja item-item yang akan menjadi trend fashion 2021? Simak terus penjelasan selanjutnya.

Trend Fashion 2021 Yang Wajib Dimiliki

Serunya mengikuti trend fashion terbaru mungkin bisa kamu rasakan karena proses huntingnya yang menyenangkan, serta banyaknya trend-trend fashion yang unik dan keren. Selain itu memang, menurut beberapa penelitian, berbelanja bisa menjadi pereda stres yang ampuh.  

Jadi, mengikuti trend fashion 2021 tidak hanya membuat kamu lebih stylish dan kece, akan tetapi juga bisa bikin kamu senang. Win-win solution banget kan?

Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah trend fashion 2021 yang bisa banget kamu lirik. 

1.    Oversized Blazer

Trend oversized memang sedang populer beberapa tahun belakangan ini. Adapun fashion item oversized yang mungkin akan beken di tahun 2021 adalah blazer.

Menurut Vogue, oversized blazer adalah cara ideal dalam mengadopsi pakaian pria. Oleh karena itu pula, oversized blazer oleh beberapa kalangan sering disebut sebagai boyfriend blazer.

Untuk tampilan yang lebih maksimal, kamu bisa mencoba memadukan oversized blazer ini, dengan layering kemeja/kaos bernada monokrom, serta high-waisted jeans

2.    See-through Top

Sebenarnya, trend fashion 2021 yang satu ini selalu menjadi item fashion yang utama. Hal ini tentu tidak terlepas dari desainnya yang terbilang unik, seksi dan memikat.

Ada beberapa cara terbaik menggunakan see-through top yang satu ini. Pertama, kamu bisa menggunakan top ini di atas kamisol berbahan satin. Kedua, untuk kamu yang mungkin ingin memamerkan abs, menggunakan crop top di bawah see-through blouse bisa menjadi pertimbangan. Ketiga, jika kamu kurang nyaman memperlihatkan perut, maka menggunakan high-waisted pants adalah cara ideal mengakalinya.

3.    Knitwear 

Knitwear atau yang biasa dikenal dengan pakaian berbahan rajut diprediksi akan menjadi fashion statement untuk 2021. Pakaian yang biasanya digunakan untuk memberikan rasa nyaman dan hangat pada musim dingin ini, bisa membuat kamu menjadi lebih trendy.

Model knitwear itu sendiri ada bermacam-macam, mulai dari cardigan, sweater, long/short dress, turtleneck, vest, bahkan hingga model one-set yang sedang populer banget di kalangan fashion enthusiasts.

4.    Layered Corsets

Sudah banyak kalangan pengamat fashion yang memprediksi kembalinya korset sebagai sebuah trend fashion. Trend fashion yang satu ini memang populer di era Marie Antoinette, seorang Ratu Perancis abad ke-16. 

Yang membedakan trend korset pada saat itu dengan yang akan menjadi trend pada 2021 adalah, jika pada abad ke-16 korset digunakan di bawah gaun, maka di tahun ini, tampilan korset yang trendy adalah dengan mengenakan korset di atas top lainnya (bisa dipadukan dengan kemeja oversized). 

5.    Puff-Sleeves

Trend fashion 2021 yang satu ini sepertinya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan di Indonesia sendiri, trend ini sudah populer sejak tahun kemarin, di berbagai kalangan.

Trend fashion yang bertema tahun 80-an ini memang telah mendapatkan popularitasnya kembali pada tahun 2018, dan sampai saat ini masih terus menjadi pilihan, terutama trend supersize puff sleeve.

Untuk tampilan yang lebih dramatis, kamu bisa memilih puff sleeve dengan print floral. Adapun untuk kamu yang lebih menyukai gaya kasual, memadukan puff sleeve dengan high-waisted jeans/skirt sudah sangat on-point.

6.    Tennis Skirt

Sportswear memang beberapa kali sering menjadi trend dalam perkembangan fashion. Jika pada tahun 2019 kita punya one-set sportswear trend, maka di tahun 2021 kita punya tennis skirt. Tennis skirt merupakan pilihan fashion item yang casual, sexy, dan cute di saat yang bersamaan. 

Trend fashion 2021 yang satu ini biasa dipadukan dengan segala jenis atasan, mulai dari oversized sweater untuk tampilan casual, hingga boyfriend blazer dengan dalaman kaos ataupun sport bra. 

7.    Mini Shoulder Bag

Item fashion yang sudah menjadi trend pada 2020 ini, diprediksi akan terus populer selama tahun 2021 ini. Bagaimana tidak, trend yang satu ini menawarkan penampilan yang cute dan elegan, seperti layaknya seorang boss-girl.

Mini shoulder bag yang beredar pun ada berbagai macam jenis dan bentuknya. Ada yang strap nya menggunakan chain, ada juga yang memiliki animal print, ada yang berbahan kanvas, dan ada juga yang berbahan kulit. 

Terlepas dari itu, kamu bebas menentukan pilihan yang kamu inginkan. Apapun itu jenisnya, mini shoulder bag telah mendapatkan tempatnya sendiri di sepanjang tahun 2021. 

Nah itu dia beberapa jenis fashion trend yang mungkin akan populer sepanjang tahun 2021. Mengikuti trend fashion 2021 mungkin bisa dibilang merupakan sebuah keharusan baik bagi kamu pecinta trend fashion, ataupun bagi kamu yang sedang memulai usaha di bidang fashion. 

Semua trend fashion di atas adalah item-item fashion yang harus kamu miliki, jika ingin memiliki tampilan yang lebih terkini dan stylish. Selain itu, untuk kamu juga yang bergerak di bidang industri fashion, pastikan kamu punya produk dari masing-masing item fashion di atas, agar lebih banyak dilirik pecinta fashion.

kredit pintar

Apabila kamu mengalami kendala keuangan dalam memenuhi kebutuhan akan trend fashion 2021 ini, atau bisnis kamu sedang membutuhkan suntikan dana untuk terus beroperasi, jangan khawatir. Karena, Kredit Pintar dalam hal ini hadir untuk menawarkan solusi terbaik.

Kredit Pintar adalah perusahaan yang bergerak di bidang fintech yang bisa membantu permasalahan keuangan kamu dengan menawarkan pinjaman dana. Hanya dengan mengunduh aplikasinya dan mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk saja, kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman dana dalam 1×24 saja.

Untuk keamanannya, kamu tidak perlu khawatir, karena Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Pendanaan Fintech Bersama Indonesia (AFPI). Artinya, tempat penyedia pinjaman dana ini sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya.