Dana Pinjaman Online Tanpa Ribet, Ini Rekomendasinya!

Dana Pinjaman Online Tanpa Ribet, Ini Rekomendasinya!

23 Feb 2021 by Andro
pinjaman online tanpa ribet

Di zaman modern ini, sudah banyak pinjaman online yang beredar untuk memudahkan masalah finansial seperti kebutuhan mendadak. Mendapatkan pinjaman secara online lebih murah dan cepat, apalagi dengan persyaratan yang mudah dan tanpa ada agunan atau jaminan. Dana bisa cepat cair hanya dengan modal klik di aplikasi pinjaman online tanpa ribet.

Namun, meskipun pinjaman online dibilang mudah dan cepat, Anda harus tetap berhati-hati dalam melakukan pinjaman. Selain memilih pinjaman online yang terdaftar di OJK, Anda juga perlu melakukan proses pinjaman dengan benar dan tepat. Terkadang, pengajuan masih gagal dan pencairan menunggu berhari-hari.

Tips Aman Pengajuan Pinjaman Online

pinjaman online

Berikut tips untuk mengajukan pinjaman online yang terdaftar di OJK dan anti gagal :

1.    Lengkapi Data dan Dokumen

Lamanya pencairan dana pinjaman online yang terdaftar di OJK biasanya bergantung pada kelengkapan dan keaslian data dan dokumen nasabah saat pengajuan, seperti KTP, Slip Gaji, NPWP, dan sebagainya.

Memberikan dokumen palsu bukanlah hal yang tepat, pasalnya bisa menyebabkan pengajuan gagal.

Pastikan foto dokumen tidak buram dan jelas. Dunia yang serba online ini mengharuskan Anda untuk mengunggah dokumen yang jelas dan bisa dibaca sehingga berpotensi tidak gagal.

Anda bisa melakukan scan dalam format dokumen atau foto.

2.    Memiliki KTP

KTP atau e-KTP adalah dokumen wajib yang harus Anda punya sebelum mengajukan pinjaman. KTP menjadi identitas asli dan bukti bila Anda adalah warga asli Indonesia. Bila Anda tidak mengirimkan e-KTP maka kemungkinan besar pengajuan pinjaman akan gagal.

e-KTP saja telah memberikan data diri Anda secara lengkap dan tepat.

3.    Menyerahkan NPWP

Tak kalah pentingnya dengan KTP, NPWP juga penting untuk Anda unggah saat penyerahan dokumen. Dengan begitu, akan terlampir bukti bahwa Anda pekerja yang membayar pajak tepat waktu sehingga perusahaan pinjaman online lebih percaya kepada nasabah seperti Anda.

Riwayat kredit juga berkaitan dengan NPWP, karena semua kegiatan pinjaman akan tercatat di dalamnya.

4.    Riwayat Kredit yang Bersih

Memiliki Riwayat kredit yang buruk nyatanya membuat perusahaan pinjaman bimbang untuk memberikan pinjaman kepada nasabah. Riwayat pinjaman yang buruk bisa berasal dari tunggakan pembayaran atau bahkan tidak membayar pinjaman sebelumnya.

Untuk itu, pastikan Riwayat kredit Anda bersih tanpa tunggakan atau hutang lainnya yang belum dilunasi. Semua kredit seperti cicilan kendaraan, kredit tanpa agunan di Bank, dan lainnya harus dilunasi terlebih dulu.

5.    Penuhi Syarat dan Ketentuan

Baca dengan baik syarat dan ketentuan yang dimiliki oleh pinjaman online yang terdaftar di OJK. Biasanya, syarat umumnya seperti WNI, range usia, bukti identitas atau e-KTP, dan berpenghasilan. Menyerahkan dokumen seperti e-KTP, slip gaji, NPWP dan dokumen lainnya sudah cukup membuktikan Anda adalah nasabah yang baik.

6.    Ajukan Pinjaman Sesuai Kemampuan

Sebelum melakukan pinjaman, pastikan untuk meminjam sesuai kemampuan dalam melunasinya. Range pinjaman bisa dikira-kira dari pendapatan Anda setiap bulannya dipotong dengan biaya sehari-hari.

Bila meminjam lebih dari 30% penghasilan per bulan, maka Anda sendiri yang akan rugi bila tidak bisa membayar angsurannya.

KreditPintar, Aplikasi Fintech Cepat Cair Syarat KTP

kredit pintar

Kredit Pintar adalah pinjaman online tanpa ribet yang bisa menjadi solusi Anda dalam mengatasi masalah finansial. Kredit Pintar juga resmi terdaftar dalam OJK dengan bunga rendah dan tanpa agunan.

Dengan pengajuan yang tepat, maka dana pinjaman dari Kredit Pintar bisa cair hanya dalam waktu 24 jam saja. Lebih meyakinkan lagi dengan investor institusi yang kuat yang menggandeng Kredit Pintar.

Dengan pembayaran dan cicilan yang mudah tanpa pengurangan dan penambahan bunga, Kredit Pintar bisa menjadi alternatif untuk pinjaman online tanpa ribet yang Anda butuhkan.