Comfy Dan Stylish, Ketahui Model Dan Bahan Yang Jadi Trend Hijab 2021

Comfy Dan Stylish, Ketahui Model Dan Bahan Yang Jadi Trend Hijab 2021

22 Feb 2021 by Andro
trend hijab 2021

Trend hijab, terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Sebagaimana halnya fashion pada umumnya, trend hijab juga merupakan suatu siklus yang terus berputar, sehingga trend hijab 2021 mungkin saja akan sampai juga pada trend-trend lama yang kembali populer. Oleh karena itu, untuk menghemat budget, simpan item-item fashion hijab kamu, agar nanti bisa dipakai kembali.

Meskipun begitu, ada juga terobosan-terobosan baru dalam dunia hijab fashion yang terus diciptakan oleh para desainer-desainer ternama. Oleh karena itu, tetap update dengan perkembangan-perkembangan trend hijab terbaru ini juga merupakan salah satu hal penting.

Bagi kamu pengguna hijab dan juga suka mengetahui perkembangan trend fashion terkini, simak terus penjelasan trend hijab 2021 yang akan banyak dipilih.

Model Hijab Yang Menjadi Tren 2021

Beberapa tahun terakhir, perkembangan model hijab memang belum menghasilkan model-model terbaru yang bisa bertahan lama di kalangan pecinta fashion. 

Memang pada tahun 2020, banyak beredar hijab-hijab instan (bergo), dengan berbagai macam pilihan model, mulai dari yang bertopi, ditalikan ke belakang, hingga model pashmina dan square hijab instan. 

Mungkin trend bergo ini populer karena selama masa pandemi tahun 2020, yang mengharuskan kita melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah. Karena itulah, model hijab yang banyak digemari adalah model instan, yang bisa memberikan kenyamanan dan tetap stylish.

Lalu seperti apa model hijab yang akan populer di tahun 2021? Ini dia ulasannya.

1.    Hijab Segi-Empat

Model hijab yang satu ini mungkin  telah ada semenjak istilah hijab itu pertama kali ditemukan. Seakan tak pernah lekang oleh waktu, model hijab yang satu ini kemudian diprediksi akan terus meroket dan menjadi trend andalan dalam fashion hijab. Hijab ini tergolong praktis dan nyaman digunakan oleh para hijabers.

Untuk penggunaannya sendiri, model hijab yang satu ini menawarkan berbagai cara yang bisa kamu variasikan sesuai keinginan. Untuk tampilan yang lebih casual, kamu bisa melilitkan kedua sisi kain ke leher dan kemudian mengikatkan sisa tersebut ke belakang.

Adapun untuk tampilan yang lebih elegan, kamu bisa melilitkan satu sisi kain, dan menyematkan bagian satunya dengan bros, ke pundak. Adapun untuk tampilan yang lebih syar’i, kamu bisa memperbesar bentuk lipatan segitiga, kemudian menyematkan kedua sisi di depan dada dengan bantuan bros yang cantik.

2.    Hijab Pashmina

Model hijab yang tergolong baru dibandingkan hijab segi-empat ini pertama kali dipopulerkan pada tahun 2010. Sepuluh tahun berlalu, dan trend hijab yang satu ini diprediksi masih akan terus mendapatkan popularitasnya sendiri. 

Pashmina menawarkan pengalaman eksperimen yang baru dan tak terbatas bagi pengguna hijab. Bentuk kainnya yang berbentuk persegi panjang memudahkan para hijabers mengkreasikan cara penggunaan hijab pashmina agar dapat tampil lebih comfy dan stylish.

Nah itu dia kedua model dari hijab yang masih akan terus mewarnai trend hijab 2021. Meskipun kedua model hijab ini terkesan timeless, tentunya ada yang membedakan model-model hijab saat ini, dengan model hijab pada zaman terdahulunya. Adapun perbedaan tersebut terletak dari patternya, pemilihan warnanya yang semakin beragam, dan cara penggunaannya. 

Bahan Hijab Yang Paling Banyak Dipilih

Banyaknya model hijab yang beredar di pasaran mendorong berbagai industri fashion berlomba-lomba dalam memproduksi bahan-bahan terbaik. Pemilihan bahan hijab dalam hal ini sangatlah penting, karena berkaitan dengan perasaan nyaman ketika mengenakan hijab itu sendiri.

Adapun yang banyak menjadi pilihan oleh para hijabers dalam memilih hijab yang digunakan akan mempertimbangkan beberapa indikator seperti kenyamanan saat digunakan (dalam arti tidak membuat gerah dan terganggu), kemudahan dalam pengurusannya (ketika dicuci tidak merepotkan), hingga desain yang simpel. 

Lalu apa bahan hijab yang memenuhi kriteria tersebut? Jawabannya adalah bahan Voal. Bahan Voal memang sudah digemari sejak tahun 2019, sampai saat ini. Karena memang, bahan voal itu sendiri memiliki kandungan katun hingga 100%, sehingga memberikan kesan halus, lembut, tidak panas, dan sangat mudah dibentuk. 

Karakteristiknya yang lembut dan tipis tidak serta-merta menjadikan hijab dengan bahan Voal ini transparan, jadi kamu tidak perlu khawatir soal itu. Selain itu, karakteristiknya yang tidak panas menjadikan bahan ini sangat nyaman digunakan dan bahkan bisa menyerap keringat.

Yang terpenting dari alasan dipilihnya bahan Voal sebagai bahan hijab adalah karena sifatnya praktis. Material Voal ini sangat mudah dibentuk dan bisa tegak di dahi, sehingga tidak akan memberikan kesan yang berantakan. Untuk kamu yang tidak ingin repot-repot menyetrika, hijab dengan bahan Voal ini bisa juga menjadi pilihan terbaik.

Trend Hijab 2021 Yang Wajib Diketahui

Sebagai tambahan, bagi kamu seorang hijabers pecinta fashion, dan bingung menentukan seperti apa fashion hijab yang akan trend di 2021, beberapa tema di bawah ini mungkin bisa dipertimbangkan.

  1. Oversized Edition. Pilihlah atasan-atasan oversized untuk kamu hijabers yang ingin tetap trendy di tahun 2021.
  2. Minimalism. Trend yang satu ini sudah banyak digandrungi tahun kemarin, dan disinyalir akan tetap menjadi trend di 2021. Sebagai tips, pilihlah hijab ataupun pakaian dengan desain yang simpel, dan hindari pattern yang too-much.
  3. Earth Tone. Warna-warna dengan tone kebumian ini juga akan terus populer di tahun ini. Oleh karena itu, pertimbangkan membeli outfit dengan warna-warna cokelat, krem, oranye, putih gading, hijau army, dll.
  4. Colorful Chic. Selain warna-warna earth tone yang simpel, warna-warni yang vibrant juga diprediksi akan trendy di tahun 2021. Hal ini karena warna-warni vibrant ini akan menunjukkan rasa semangat dalam menyongsong tahun 2021 yang bebas dari belenggu pandemi.

So, sekian dulu penjelasan mengenai  trend hijab 2021. Segera persiapkan to buy list kamu, agar sepanjang 2021 nanti bisa tetap stylish dan trendy. Ingat, untuk terus menyesuaikan to buy list kamu dengan budget yang ada ya.

kredit pintar

Adapun bagi kamu yang sudah tahu apa saja item fashion yang akan dibeli, tapi tidak mempunyai rupiah yang cukup, worry no more. Karena disini, Kredit Pintar hadir sebagai penyedia pinjaman rupiah yang bisa membantu kamu mewujudkan to buy list tersebut.

Kredit Pintar adalah salah satu perusahaan fintech yang telah hadir dan membantu memberikan pinjaman rupiah kepada lebih dari 2 juta masyarakat Indonesia. Adapun jumlah pinjaman total yang diberikan sampai saat ini sudah sangat fantastis, yaitu mencapai angka 12T rupiah.

Selain itu, bagi kamu hijabers yang ingin terjun langsung ke bisnis fashion, kamu bisa banget mendapatkan pinjaman rupiah dari Kredit Pintar. Dengan limit pinjaman hingga 20 juta dari Kredit Pintar, tentunya keinginan untuk mempunyai butik sendiri sudah bukan hal yang mustahil lagi.