Cara Menghilangkan Sakit Kepala

26 Apr 2021 by kreditpintar
sakit kepala

Sakit kepala adalah penyakit yang terbilang lumrah. Ia bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia. Oleh karenanya, wajar jika banyak orang mencari cara menghilangkan sakit kepala. Hal ini dikarenakan penyakit ini meskipun umum terjadi, ia cukup mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Biasanya, penyakit satu ini menyerang bagian kepala mana pun. Ia bisa membuat bagian kepala belakang bahkan menjalar hingga ke leher terasa tak nyaman. Ada sakit kepala yang berlangsung beberapa jam, ada juga yang terjadi selama beberapa hari.

Pada umumnya, sakit kepala yang paling umum terjadi memiliki tiga jenis, yaitu migrain, sakit kepala cluster, dan sakit kepala tegang. Ketiga jenis sakit kepala ini punya perbedaan dan cara mengatasinya masing-masing.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan sakit kepala yang dapat dilakukan secara alami dan tanpa obat-obatan:

cara menghilangkan sakit kepala

Miliki Tidur yang Cukup

Kurangnya intensitas tidur yang kita miliki rupanya bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Hal ini diperkuat oleh penelitian yang diterbitkan di jurnal Headache. Namun uniknya, terlalu banyak tidur juga bisa membuat sakit kepala. Oleh karenanya, pastikan Kamu memiliki waktu tidur yang cukup untuk mengurangi sakit kepala.

Minum Air Putih yang Banyak

Asupan cairan yang cukup dalam tubuh dapat membantu meringankan sakit kepala. Penelitian dalam buku Handbook of Clinical Neurology menyebutkan bahwa dehidrasi kronis adalah penyebab umum sakit kepala. Hal ini dikarenakan otot yang tegang serta migrain.

Selain itu, penelitian dalam Nutrition Review juga menemukan bahwa minum air putih dapat meringankan gejala sakit kepala pada orang-orang yang mengalami dehidrasi dalam waktu 30 menit sampai 3 jam. Inilah alasan mengapa minum cukup air putih dan makan makanan dengan kandungan air yang tinggi adalah sesuatu yang penting.

Gunakan Minyak Esensial

Penggunaan minyak esensial atau essential oil tengah marak belakangan ini. Ia bisa meredakan sejumlah gejala penyakit. Minyak ini pun dapat dipakai untuk mengatasi sakit kepala. Khususnya minyak esensial peppermint dan lavender yang dapat sangat membantu meringankan pusing.

Khasiat minyak esensial diperkuat oleh penelitian yang dilakukan di Jerman. Penelitian ini menunjukkan bahwa mengoleskan minyak esensial peppermint ke pelipis terbukti dapat mengurangi gejala sakit kepala. Kemudian penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine menunjukkan bahwa mengoleskan minyak esensial lavender pada bibir atas untuk dihirup bisa mengurangi migrain dan gejalanya.

Kurangi Stres dengan Relaksasi

Tahukah Kamu? Stres rupanya menjadi salah satu penyebab migrain. Oleh karenanya, Kamu perlu melakukan relaksasi untuk mereduksi stres. Relaksasi ini bisa Kamu lakukan dengan berbagai cara. Dimulai dari mengikuti kelas yoga, mempelajari mindfulness, hingga “mengurai benang kusut” pemicu stres.

Kamu bisa membuat daftar, kira-kira apa saja yang belakangan membuatmu stres hingga menimbulkan sakit kepala. Periksa dalam daftarnya, apakah salah satu penyebabnya adalah masalah finansial? Apakah beberapa kebutuhan harian atau pentingmu banyak yang tidak terpenuhi karena masalah keuangan?

Masalah satu itu tidak perlu Kamu khawatirkan, karena Kredit Pintar hadir sebagai solusi. Fasilitas pinjaman online 24 jam siap membantu menguraikan masalah keuanganmu. Apapun kebutuhan yang Kamu perlu Kamu penuhi, Kamu bisa segera mencairkan dana di Kredit Pintar.

Platform pinjaman online 24 jam Kredit Pintar bisa Kamu akses untuk pengajuan pinjaman. Prosesnya yang mudah dan hanya berlangsung 3 menit, membuat Kredit Pintar adalah salah satu platform pinjaman online terbaik yang bisa Kamu pilih.

Yuk, hilangkan sakit kepala karena stres masalah keuangan dengan Kredit Pintar! Proses cepat dan pinjaman online 24 jam menjadikan Kredit Pintar sebagai solusi terbaik untuk masalah finansial mu.

kredit pintar