Cara Mendapatkan Pinjaman Online Kredit Pintar (Pinjaman Tanpa Jaminan)

14 Jan 2021 by Andro

Kredit Pintar adalah salah satu pinjaman online dan pinjaman uang yang paling aktif dalam promosi. Guna membuktikan apakah pinjaman online ini penipu dan paham cara pengajuan serta suku bunganya, kami ulas aplikasi Kredit Pintar. Banyak fakta menarik ditemukan. Artikel ini mendapat respon langsung dari Kredit Pintar, kita tulis di Kredit Pintar “hak jawab”.

Dalam dua tahun terakhir, bisnis pinjaman online Indonesia berkembang pesat. Data menunjukkan bahwa pada awal tahun 2019, lebih dari 100 perusahaan pinjaman P2P telah terdaftar di OJK dan aktif membimbing pinjaman online, dengan pengeluaran kumulatif melebihi Rp36 triliun.

Kredit Pintar adalah pinjaman online tanpa jaminan, dan ini adalah jenis periklanan paling radikal di ruang online. Data menunjukkan bahwa Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online yang paling banyak diunduh di Google Play store.

Kredit Pintar Review 2021

Sejak 2018, Kredit Pintar menjadi PT. Kredit Pintar Indonesia telah terdaftar sebagai P2P lending terdaftar di OJK. Sejak itu, pinjaman di platform ini berkembang pesat.

Menurut publikasi resmi yang kami baca di platform Mintos International P2P, PT Kredit Pintar Indonesia telah mengeluarkan pinjaman 4,5 juta sebelum Maret 2019, senilai 300 juta dolar AS atau sekitar 4 Tr.

Mengingat PT Kredit Pintar baru mulai beroperasi pada kuartal pertama 2018, ini merupakan angka yang luar biasa. Dalam waktu kurang dari setahun, pinjaman meningkat berkali-kali lipat.

Kredit Pintar tampaknya didukung oleh investor institusi China dan beberapa investor institusi Indonesia. China dikenal sebagai negara dengan pertumbuhan pinjaman online tercepat.

Bagaimana untuk pengajuan pinjaman uang di Kredit Pintar ?

Pinjaman Kredit Pintar

Pinjaman hanya diberikan melalui aplikasi, sehingga calon nasabah harus mengunduh aplikasi Kredit Pintar.

Ada batas atas kecil pada jumlah pinjaman dan jangka pendek. Bisa dikatakan Kredit Pintar adalah pinjaman tunai.

Aplikasi ini memberikan proses kredit yang mudah dan cepat bagi nasabah, hanya perlu menyerahkan KTP dan foto selfie. Tanpa jaminan, tanpa kartu kredit, tanpa tatap muka, pembayaran dapat dilakukan dalam waktu 24 jam.

Meski tidak ada bunga pinjaman yang murah. Tidak hanya bunganya, biaya pengelolaannya juga tinggi.

1. Download Aplikasi Kredit Pintar

Langkah pertama calon peminjam harus mengunduh aplikasi Kredit Pintar di Google Play store. Kredit Pintar menerima hanya melalui aplikasi.

Kredit Pintar tidak menerima pengajuan melalui situs web. Karenanya, calon peminjam perlu memiliki smartphone untuk memasang aplikasi pinjaman online, berfoto selfie, serta mengunggah KTP dan foto.

Saat mengunduh aplikasinya, Kredit Pintar membutuhkan banyak akses data ke ponsel, yaitu kamera, lokasi dan memori. Menurut peraturan terbaru OK, hanya pengajuan pinjaman online yang diizinkan untuk mendapatkan data kamera, lokasi, dan memori.

2. Pilihan Pinjaman

Langkah selanjutnya adalah memilih pinjaman untuk diajukan. Tidak seperti kebanyakan KTA bank di mana pelanggan dapat menentukan maksimum dan jatuh tempo, Kredit Pintar menetapkan opsi jumlah pinjaman untuk setiap jatuh tempo.

Kredit Pintar memberikan 4 pilihan pinjaman online yang cepat, yaitu:

  • 600.000 Rupiah 14 hari
  • 1.200.000 Rupiah 14 hari
  • 1.200.000 Rupiah 28 hari
  • 2.300.000 Rupiah 3 bulan

Anda harus memilih salah satu opsi di atas untuk mengajukan pinjaman. Anda tidak dapat memilih selain opsi di atas.

3. Mengisi Aplikasi

Setelah memilih pinjaman dan jangka waktu, Anda melanjutkan ke langkah berikutnya yaitu mengisi data.

Pertama, ambil foto KTP Anda, dan foto Anda dengan KTP tersebut. Pastikan itu adalah e-KTP dengan gambar KTP yang jelas. Jika sistem Kredit Pintar tidak dapat membaca KTP, pengajuan dapat ditolak.

Kedua, mengisi data pribadi antara lain: email, nama ibu kandung, tingkat pendidikan, status perkawinan, kontak darurat, tempat tinggal, pekerjaan dan rekening bank.

Anda harus memberikan dua kontak darurat dengan hubungan yang jelas dan kerabat dekat. Nama dan nomor telepon kontak darurat harus disediakan.

Nama Anda harus sesuai dengan rekening bank, bukan nama orang lain. Jika nama rekening bank tersebut tidak sama persis dengan nama KTP (beberapa singkatan) saat di kirim. Akibatnya, Kredit Pintar menolak membayar dan meminta rekening bank baru.

Oleh karena itu, harap pastikan bahwa rekening bank yang digunakan sama persis dengan yang tertera di KTP. Pastikan tidak ada perbedaan, seperti singkatan nama.

4. Proses Pinjaman dan Pembayaran

Setelah melengkapi data, klik “Ajukan Pinjaman”.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, hasil pengajuan pinjaman Anda akan diberitahukan secara online. Jika disetujui, dana akan dibayarkan langsung ke rekening bank Anda.

Anda dapat melihat detail pinjaman Anda di aplikasi Kredit Pintar. Jumlah pinjaman, jatuh tempo dan biaya terkait.

Pembayaran kredit pintar

Ada dua pilihan pembayaran pinjaman kredit pintar: (a) melalui bank yang menggunakan rekening virtual; (2) membayar di Alfamart dan Indomaret.

Metode pembayaran yang dapat digunakan untuk membayar pinjaman melalui Kredit Pintar melalui bank (BNI, BRI, BCA dan Mandiri).

Bunga kredit pintar

Kredit Pintar memberikan bunga yang berbeda sesuai dengan jumlah batas pinjaman. Kredit Pintar menawarkan beberapa opsi pinjaman.

Untuk menghitung suku bunga yang dibebankan oleh Kredit Pintar, Anda perlu menghitung (1) jumlah dana yang diterima di akun Anda pada saat pembayaran, dan (2) jumlah yang harus dilunasi saat jatuh tempo. Dengan menggunakan angka-angka ini untuk perhitungan, Anda bisa mendapatkan perhitungan tingkat bunga yang akurat.

Mari kita lihat cara menghitung bunga pinjaman online dengan kredit pintar.

  • Pinjamannya Rp 600.000 dan jangka waktu 14 hari. Likuiditas akun ini adalah Rp540.000, dan total pembayaran kembali Rp666.000. Total bunga harian 18,92% dan 1,4%
  • Pinjaman sebesar Rp 1.200.000 dengan jangka waktu 14 hari. Likuiditas rekening adalah Rp 1.080.000, dan total pembayaran pinjaman adalah Rp 1.332.000. Total bunga harian 18,92% dan 1,4%
  • Pinjaman sebesar Rp 1.200.000, berlaku selama 28 hari. Likuiditas rekening adalah Rp 1.056.000, dan total pembayaran pinjaman adalah Rp 1.392.000. Total bunga harian 24,14% dan 0,9%
  • Pinjaman sebesar Rp2.300.000, berlaku selama 28 hari. Likuiditas rekening adalah Rp1.955.000, dan pembayaran total Rp2.645.100. Total bunga harian adalah 26,09% dan 0,3%

Singkatnya, pinjaman ini cukup rekomendasi. Biaya untuk mendapatkan pinjaman online yang mudah, cepat, dan tanpa jaminan.