Butuh Uang? Yuk, Rayakan Hari Paskah Memorable dengan Kredit Pintar

24 Mar 2021 by Laruan

Tahukah kamu Paskah merupakan salah satu dasar dari iman Kristen? Oleh karena itu, umat Kristen merayakan hari Paskah setiap tahun, yakni sebagai perayaan kebangkitan Yesus setelah penyaliban, tepatnya tiga hari setelah kematian-Nya. Pada dasarnya, Paskah dirayakan di Minggu pertama ketika memasuki bulan Paskah. 

hari paskah dengan KP

Sampai sekarang, asal usul kata paskah masih menjadi perdebatan. Akan tetapi, sebagaimana dilansir Kompas, beberapa cendekiawan dan biarawan yang berasal dari abad ke-8 mengatakan bahwa kata paskah berasal dari Easter atau Anglo-Saxon Eostre. Secara sederhana, kata ini berarti musim semi dan kesuburan.

Cara Merayakan Hari Paskah Secara Memorable

Paskah merupakan hari besar yang ditunggu-tunggu umat Kristen. Oleh karena itu, orang-orang melakukan berbagai aktivitas untuk merayakan hari istimewa tersebut. Lantas, bagaimana jika orang-orang memiliki masalah finansial di bulan Paskah, seperti perihal biaya rumah sakit, mogok, renovasi dan lain-lain? Dalam hal ini, mau tidak mau kamu membutuhkan pinjaman uang.

Di sisi lain, Indonesia juga terkenal memiliki berbagai tradisi Paskah memorable yang tidak ditemukan di tempat lain, seperti tradisi Semana Santa di Flores Timur, Memento Mori di Kalimantan Tengah, dan tradisi Kure di Nusa Tenggara Timur. Lalu, bagaimana cara merayakan Paskah secara optimal agar mendapat kenangan yang memorable?

1. Merencanakan Aktivitas Perayaan Paskah Secara Detail

Sebenarnya, langkah pertama merayakan Paskah memorable didapat melalui proses perencanaan. Pada umumnya, Paskah dirayakan dengan misa di hari Minggu, berburu telur Paskah, sampai makan makanan enak dengan orang-orang terdekat. Selain itu, kamu juga dapat berziarah atau mengunjungi tempat-tempat tertentu bersama keluarga.

Kemudian, Paskah pada dasarnya tidak berbeda seperti Natal, di mana orang-orang juga dapat bertukar hadiah. Biasanya, hadiah Paskah diberikan pada anak-anak, sahabat, atau bahkan pada pasangan masing-masing. Dengan demikian, orang-orang disarankan untuk menyusun rencana, seperti barang-barang yang akan dibeli, tiket wisata, atau bahan makanan yang akan dimasak.

2. Cara Merayakan Paskah di Masa Pandemi

Hari Paskah di tahun 2020, jatuh di masa pandemi. Sedangkan, di tahun 2021, kamu mungkin akan merayakan Paskah dengan protokol kesehatan yang ketat. Akan tetapi, orang-orang tetap dapat merayakan paskah secara memorable, lho, khususnya dengan menggunakan ide-ide cemerlang dan tetap memperhatikan kesehatan.

Misalnya dengan mengikuti misa secara online, mengirim hadiah melalui jasa ekspedisi, sampai berburu telur-telur Paskah secara virtual. Di sisi lain, kamu pun tetap dapat mengunjungi beberapa tempat dengan memperhatikan aturan secara khusus, mulai dari gereja, tempat wisata, atau rumah makan.

3. Memenuhi Kebutuhan Finansial

Pada akhirnya, merayakan Paskah tetap membutuhkan biaya, khususnya untuk pengeluaran tidak terduga di tempo yang sama. Oleh karena itu, mencari pinjaman uang dapat menjadi sebuah tantangan. Dalam hal ini, orang-orang disarankan menggunakan kredit pintar, yakni semacam pinjaman yang menawarkan bunga rendah dan dapat langsung cair untuk memenuhi kebutuhan.

Dalam praktiknya, jasa penyedia kredit dinilai memberi solusi secara cepat dibandingkan meminjam pada orang-orang terdekat. Apalagi, kredit pintar yang ditawarkan anti ribet dan menawarkan bunga rendah di bawah rata-rata. Dengan finansial yang baik, rencana Paskah akhirnya tetap dapat berjalan secara optimal. Demikian, cara merayakan Paskah secara memorable. Pada dasarnya, Paskah dapat diartikan sebagai hari istimewa untuk menandai hubungan seseorang dengan Tuhan sekaligus mempererat hubungan dengan orang-orang terdekat, seperti bersama anggota keluarga. Artinya, hari Paskah lebih menekankan pada kualitas, yakni dengan siapa dan bagaimana kamu merayakannya.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload