Butuh Dana Cair Dalam Waktu Singkat? Mengajukan Pinjaman Kilat Solusinya

06 Apr 2021 by Laruan
pinjaman kilat

Menyiapkan dana tak terduga untuk kemudian hari memang sangat penting, terutama jika nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, sayangnya tidak semua orang memiliki cadangan dana darurat ini. Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, tidak dapat dipungkiri banyak orang yang membutuhkan dana cepat untuk sekadar memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan mendesak. Mengajukan pinjaman kilat secara online menjadi salah satu jawaban untuk mengatasinya.

Dengan memilih alternatif pinjaman online, Anda dapat memperoleh pinjaman kilat langsung cair hanya dalam hitungan menit. Banyaknya perusahaan fintech yang bergerak pada jasa layanan pinjaman uang online saat ini tentunya sangat memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya. Ditambah lagi Anda dapat mengaksesnya hanya melalui smartphone Anda. Agar lebih aman, Anda harus memperhatikan kredibilitas jasa pinjaman online tersebut. Pastikan bahwa pinjaman online yang akan Anda gunakan sudah terdaftar dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.

Alasan Mengajukan Pinjaman Kilat

Ada beberapa alasan mengapa saat ini banyak orang memilih mengajukan pinjaman kilat. Beberapa alasan di bawah ini membuat aplikasi atau website pinjaman uang online sangat diminati masyarakat:

1. Praktis

Alasan utama banyak orang lebih memilih mengajukan pinjaman secara online adalah prosesnya yang relatif mudah dan praktis. Bagaimana tidak, hanya dengan bermodalkan smartphone dan kuota internet, Anda sudah dapat mengajukan dana pinjaman kilat. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman uang online yang ingin Anda ajukan serta mengikuti langkah-langkah yang terdapat pada aplikasi tersebut tanpa harus pergi kesana kemari.

2. Dana Cair Cepat

Alasan kedua mengapa banyak orang mengajukan pinjaman kilat adalah dana yang dapat cair dengan cepat. Tanpa menunggu dengan waktu yang lama, pinjaman kilat langsung cair ini dapat diperoleh dalam hitungan hari sekitar 1-3 hari kerja bahkan dalam hitungan menit.

Salah satu aplikasi yang dapat mencairkan dana dalam hitungan menit adalah Kredit Pintar. Hanya dengan waktu 5 menit, Anda dapat memperoleh dana pinjaman secara aman. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi, mengikuti langkah-langkah untuk memverifikasi informasi, dan langsung mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

3. Persyaratan Yang Sederhana

Alasan selanjutnya mengapa banyak orang memilih untuk mengajukan pinjaman kilat secara online adalah persyaratannya yang sederhana. Untuk mengajukan pinjaman kilat langsung cair, biasanya Anda hanya perlu menyiapkan KTP, foto diri, nomor rekening tabungan, slip gaji, nomor NPWP, serta persyaratan tambahan lain jika diperlukan.

Kelebihan Pinjaman Kilat Online Dibandingkan Dengan Pinjaman Bank

Mengajukan pinjaman kilat online memang banyak manfaatnya jika digunakan secara bijaksana karena dapat membantu kebutuhan dana Anda dalam hal mendesak. Selain itu, pinjaman kilat online memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan pinjaman bank.

1. Tidak Perlu Jaminan

Kelebihan pertama dari pinjaman kilat online adalah tidak adanya jaminan yang harus disiapkan oleh peminjam dana. Padahal, jika mengajukan pinjaman melalui bank, Anda perlu menyiapkan agunan seperti kendaraan bermotor, deposito, surat berharga, bahkan rumah.

2. Proses Pencairan Dana Tidak Rumit

Melakukan pinjaman melalui pinjaman kilat tidak memiliki proses dan syarat pencairan dana yang rumit. Sedangkan jika Anda mengajukan pinjaman dana melalui bank, Anda harus melalui proses pengajuan yang lebih panjang dan cukup rumit serta membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencairkan dananya.

3. Dapat Digunakan Oleh Siapa Saja

Pinjaman kilat online dapat diajukan oleh siapa saja yang memenuhi syarat peminjaman, yaitu Warga Negara Indonesia berumur di atas 18 tahun. Pinjaman kilat langsung cair ini biasanya sering digunakan oleh para pengusaha baru atau UMKM untuk mendanai modal usaha. 

Itu lah beberapa alasan dan kelebihan pinjaman kilat secara online sehingga sering dijadikan solusi untuk menjawab masalah pendanaan. Meskipun mengajukan pinjaman uang online tergolong mudah dan praktis, selalu perhatikan seluruh persyaratan yang diperlukan dan cari tahu lebih lanjut tentang penyedia jasa pinjaman online yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload