Buat yang Bertubuh Kurus, Ini Tips Menambah Berat Badan Ideal

17 Jul 2021 by georgineesperance

Berat badan dikatakan ideal jika tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus, hal tersebut juga bergantung dari tinggi badan.

Jadi orang dengan tinggi badan 150 cm akan jauh berbeda dalam hal berat badan yang ideal dengan orang yang mempunyai tinggi badan 170 cm.

Misalkan kita mengambil kesamaan berat badan dari kedua tinggi badan tersebut, maka bisa jadi salah satunya terlihat kurus dan satunya lagi terlihat gemuk.

Mengurangi dan menambah berat badan tentu dua hal yang sangat berbeda dalam perlakuannya, yang menjadi persamaan diantara keduanya adalah sama-sama membutuhkan aktivitas olahraga yang teratur.

Sedangkan dalam hal makanan, bagi pemilik tubuh gemuk dan ingin mengurangi berat badannya, harus melakukan pola diet sehat.

Berbeda dengan orang yang mempunyai tubuh kurus, untuk menambah berat bada agar ideal, diperlukan makanan yang mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berat badan rendah atau yang biasa dikatakan kurus, dapat disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah karena penyakit tertentu seperti diabetes dan bronkhitis.

Bisa juga karena mengalami gangguan pencernaan dan gangguan nafsu makan, efek psikologis dan kemungkinan besar kurang nutrisi.

Berikut tips menambah berat badan ideal:

Olahraga rutin

Tidak perlu diperdebatkan lagi, olahraga mempunyai fungsi yang sangat bagus untuk tubuh.

Bukan hanya dalam program untuk menambah berat badan saja, olahraga teratur juga akan membuat badan selalu fit dan tetap bugar.

Pilih olahraga sesuai kebutuhan anda, jika hanya ingin menambah berat badan saja, cobalah lakukan olahraga ringan seperti joging, yoga, renang atau push-up.

Namun jika tujuan anda untuk membentuk massa otot dan membuatnya lebih kekar, coba lakukan olahraga berat namun tetap memperhatikan kemampuan otot anda sendiri agar tidak terjadi cedera. Jenis olahraga yang bisa dicoba adalah angkat beban atau pull up.

Pilih Makanan Sehat

Olahraga saja ternyata tidak cukup untuk menambah berat badan agar menjadi ideal, anda juga harus memperhatikan pola makan sehat dan teratur untuk menunjang program menambah berat badan dengan cara singkat.

Perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, perbanyak kandungan protein, kalsium dan serat.

Sebisa mungkin untuk menghindari kandungan gula dan karbohidrat agar tidak terjadi obesitas.

Kalori sangat dibutuhkan untuk energi, namun dalam jumlah banyak juga akan menyebabkan badan menjadi gemuk.

Atur Pola Makan

Mengatur pola makan atau mengganti kebiasaan makan, maksudnya adalah anda harus mencoba mengganti pola makan yang awalnya sekali langsung banyak, menjadi sedikit demi sedikit namun dalam frekuensi yang sering. Hal ini sangat berguna untuk menambah berat badan agar terlihat ideal.

Konsumsi Cemilan Sehat

Jika camilan yang anda konsumsi adalah gorengan, martabak manis atau donat, berat badan anda sudah pasti akan naik, namun secara berlebihan alias obesitas.

Ganti camilan tersebut dengan camilan sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan rendah kalori atau telur rebus untuk mendapatkan kenaikan berat badan yang ideal.

Konsumsi Suplemen Penambah Berat Badan

Banyak produk suplemen yang berfungsi untuk menambah berat badan menjadi ideal, kebanyakan berupa bubuk susu atau sejenisnya.

Jika anda pernah ke gym, mungkin juga pernah melihat atau mengkonsumsi suplemen sejenis, karena memang suplemen pendukung tersebut adalah salah satu hal yang sangat disarankan oleh fitness influencer.

Anda bisa mencoba produk unggulan dari ANS Performance Indonesia yang sudah digunakan oleh sebagian besar atlet Indonesia, seperti Ade Rai, Bobby Ida, Melvin Zhang, Ricky Syam, Akbar Ghaus, dan beberapa nama lain yang bisa anda lihat di situs mereka ansperformanceindonesia.com.

Apa sih keunggulan ANS sehingga banyak atlet dan beberapa aktor yang menggunakan produk suplemen tersebut?

ANS Performance adalah perusahaan yang menjual produk suplemen untuk kebugaran dan fitness.

Anda bisa mencoba produk unggulan dari ANS Performance Indonesia yang sudah digunakan oleh sebagian besar atlet Indonesia, seperti Ade Rai, Bobby Ida, Melvin Zhang, Ricky Syam, Akbar Ghaus, dan beberapa nama lain yang bisa anda lihat di situs mereka ansperformanceindonesia.com.

Apa sih keunggulan ANS sehingga banyak atlet dan beberapa aktor yang menggunakan produk suplemen tersebut?

ANS Performance adalah perusahaan yang menjual produk suplemen untuk kebugaran dan fitness.

Fungsi utama dari produk tersebut adalah untuk menambah berat badan, membentuk tubuh ideal serta menambah massa otot.

Saat ini menjadi pilihan banyak orang dan menempati nomor satu top sales dalam kategori makanan atau minuman suplemen.



Artikel ini disalur dari artikel yang telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Buat yang Bertubuh Kurus, Ini Tips Menambah Berat Badan Ideal, https://www.tribunnews.com/lifestyle/2021/07/15/buat-yang-bertubuh-kurus-ini-tips-menambah-berat-badan-ideal?page=3.
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata

mobile-closeKredit PintarDownload