Bingung Belanja Kebutuhan? Demi Berhemat, Ini yang Harus Dibeli!

13 Jun 2018 by Edwin

Belanja kebutuhan bahan sehari-sehari seperti makanan merupakan pengeluaran bulanan yang sangat penting bagi semua orang. Meskipun mungkin tidak tampak seperti banyak setiap minggunya, memiliki daftar belanjaan pada anggaran untuk diri sendiri sangat penting untuk membantu Sobat Pintar mencapai tujuan keuangan yang lebih efektif. Yang terbaik dari semuanya, Sobat Pintar tidak perlu menyerah terlalu banyak untuk membuat penghematan besar pada anggaran. Yuk, pahami artikel ini untuk membuat daftar belanjaan dengan anggaran dan mulai menabung tiap kali Sobat Pintar berbelanja!

Belanja

Hal yang harus dibeli dengan anggaran terbatas.

Telur. Dikemas penuh protein dengan harga murah, telur adalah makanan utama untuk daftar belanja Sobat Pintar. Dengan begitu banyak penggunaan, telur bisa dibuat sebagai makanan enak kapan saja sepanjang hari. Sobat Pintar dapat menggoreng satu untuk sarapan, merebus satu untuk makan siang, dan membuat roti salad telur untuk makan malam.

Apel. Lebih murah dari berbagai buah, dan sama bergizinya seperti buah beri, dan apel adalah makanan pokok untuk memastikan Sobat Pintar mendapatkan asupan buah harian tanpa memperburuk kondisi keuangan.

Makanan kalengan. Makanan kalengan seperti sarden dan kacang-kacangan mengandung protein yang tinggi dan zat gizi lainnya dengan harga yang lebih murah dari daging. Coba deh tambahkan ke daftar belanjaan bulan depan!

Beras merah. Dengan harga gandum yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir, ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba sumber karbohidrat baru. Beras merah masih mengandung semua serat, dan memiliki nutrisi seperti banyak roti yang dijual di pasaran, dengan harga lebih rendah.

Kami berharap ini memberi Sobat Pintar beberapa ide bagus untuk menyusun daftar belanjaan dengan anggaran yang dilakukan dengan efektif sehingga Sobat Pintar dapat makan dengan enak tanpa kekurangan uang.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

mobile-closeKredit PintarDownload