Beginilah Cara Pinjam Uang Dengan KTP, Mudah Dan Cepat Cair

26 Jan 2021 by Andro
pinjam uang di bank

Ingin membuka usaha di tengah pandemi tapi modal masih kurang? Ingin melamar kekasih tapi tabungan belum cukup? Atau, ingin membeli barang impian tapi belum gajian? Nah, hadirnya fintech P2P Lending menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai seperti kasus tersebut.  Hanya menggunakan KTP saja, dana langsung cair ke rekening. Lantas, bagaimana, sih cara pinjam uang dengan KTP? 

Berikut rekomendasi aplikasi pinjaman online yang hanya membutuhkan KTP sebagai syarat pengajuan kredit.

Kredit Pintar

Tidak perlu slip gaji atau bukti setor pajak, cukup KTP saja Kamu sudah bisa mengajukan pinjaman uang tunai di Kredit Pintar. Caranya pun mudah, semua proses hanya dilakukan melalui aplikasi smartphone yang diunduh dari PlayStore. Selanjutnya, Kamu harus mengisi data diri dan memotret KTP asli menggunakan kamera HP. Pilih jumlah pinjaman online yang diinginkan. Tunggu 5 menit, maka dana akan dicairkan ke rekeningmu. Mudah, bukan? 

Aplikasi kredit tanpa agunan ini memberikan beberapa pilihan plafon pinjaman, yakni:

  1. Rp. 600.000 dengan waktu pengembalian dana 14 hari
  2. Rp. 1.200.000 dengan waktu pengembalian 14 hari
  3. Rp. 1.200.000 dengan waktu pengembalian 28 hari
  4. Rp. 2.300.000 dengan waktu pengembalian yang dapat dicicil selama 3 bulan.

Apabila Kamu memilih plafon pinjaman Rp. 2.300.000 dengan cicilan 3 bulan, maka total uang yang harus dikembalikan adalah Rp. 2.645.100, sudah termasuk bunga pinjaman dan biaya layanan sebesar 5-15%. 

TunaiKita

Untuk mendapatkan pinjaman di aplikasi TunaiKita cukup bermodal KTP atas nama sendiri. Namun, TunaiKita hanya melayani konsumen yang berada di lingkup area layanannya saja. 

Sebelumnya Kamu harus meng-install aplikasi terlebih dahulu.  Lalu mengisi data-data yang diminta. Jangan lupa verifikasi kesesuaian data dengan memotret KTP asli. Selanjutnya Kamu hanya menunggu hasilnya, apakah pinjaman disetujui atau ditolak. 

Limit pinjaman di TunaiKita mulai Rp. 500.000 hingga Rp. 20.000.000 dengan masa pinjaman hingga 6 bulan. 

Easycash

Proses pinjaman di aplikasi Easycash sangat mudah dan nyaman, hanya butuh KTP dan ponsel saja, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana hingga 2 juta.  Unduh aplikasi Easycash di playStore, dan isi biodata diri Kamu. Sistem akan secara otomatis menguji kelayakan, selanjutnya dana akan ditautkan pada rekening terdaftar. 

Dapatkan limit pinjaman hingga 10.000.000, sehingga Kamu bisa menggunakan dana tersebut untuk  memenuhi kebutuhanmu. 

Indodana

Hanya modal KTP saja, Kamu sudah bisa kredit tanpa agunan di aplikasi Indodana dengan jumlah pinjaman hingga 8 juta rupiah. Pengajuan pinjaman di Indodana hanya dapat dilakukan secara online, jadi Kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Kamu tinggal menentukan plafon pinjaman dan lengkapi isian data yang terdapat di formulir pendaftaran

Apabila pelunasan kredit dilakukan secara tepat waktu, Kamu akan mendapatkan reward yang dapat diuangkan saat pinjaman berakhir.

Tunaiku

Pengajuan pinjaman di aplikasi Tunaiku juga hanya menggunakan KTP saja. Kamu cukup mengunggah foto KTP dan selfie saja pada saat konfirmasi data peminjam. Download aplikasi melalui AppStore atau Google PlayStore. Setelah itu, ajukan pinjaman. Ingat, sesuaikan pinjaman dengan kebutuhanmu, ya!

Pilih area tempat tinggalmu, kemudian Kamu harus mengisi data diri. Tunggu pengecekan KTP dan ikuti instruksi yang ada, hingga dana dicairkan ke rekeningmu. Jumlah dana yang bisa dipinjam mulai 2 juta hingga 20 juta, dengan masa tenor maksimal 20 bulan. 

Itulah informasi tentang bagaimana cara pinjam uang dengan KTP, yang salah satunya adalah aplikasi Kredit Pintar. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Pinjaman Online Bunga Rendah Tanpa Agunan Lewat Kredit Pintar

Cari Pinjaman Online Bunga Kecil? KREDIT PINTAR Aja!

mobile-closeKredit PintarDownload