Aplikasi TV Indonesia Ditonton Melalui Smartphone

07 Sep 2021 by Laruan

Tidak hanya untuk hiburan, aplikasi tv Indonesia juga menjadi sarana mendapat berita, informasi, serta mencari referensi. Dari segi fungsinya, memang acara televisi lebih banyak menyajikan acara hiburan yang menjadi favorit sebagian besar orang. Mulai dari talkshow, acara musik, film televisi, dan lain sebagainya.

Aplikasi TV Indonesia Ditonton Melalui Smartphone

Begitu diminatinya hiburan melalui tontonan televisi membuat beberapa stasiun televisi mulai bekerja sama dengan pengembang aplikasi android. Tujuannya adalah agar para penikmat acara televisi bisa menonton acaranya di mana saja dan kapan saja. Jadi, penikmat acara televisi bisa tetap menonton TV meski sedang tidak di rumah.

Layanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari akses gratis hingga berlangganan tergantung kebijakan masing-masing aplikasi. Ada yang cukup dengan berlangganan, ada juga yang membutuhkan kuota untuk menontonnya. 

Aplikasi TV Indonesia Ditonton Melalui Smartphone

Ada banyak pilihan aplikasi TV online yang bisa kamu pilih. Tentunya tergantung selera acaranya masing-masing. Apa saja aplikasinya?

  1. MNC Mobile

Salah satu aplikasi TV Indonesia yang populer adalah MNC Mobile. Seperti yang kita tahu bahwa MNC adalah salah satu saluran televisi besar di Indonesia. Banyak acara hiburan, pendidikan, maupun berita yang disuguhkan oleh saluran tv ini pada jam-jam tertentu.

Perusahaan media buatan PT Media Nusantara ini juga merilis MNC Mobile yang menyuguhkan acara yang bisa kamu nikmati melalui ponsel pintarmu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk ketinggalan acara favorit kamu yang tayang di saluran MNC.

Beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan ketika mengunduh aplikasi MNC Mobile adalah :

  • Pengguna dapat menonton acara live pada siaran yang berada di MNC Grup seperti RCTI, GlobalTV, MNCTV, serta iNews hanya melalui ponsel pintarmu.
  • Kemudahan mengunduh aplikasi MNC Mobile karena sudah tersedia gratis di Playstore.
  • Tidak perlu khawatir ketinggalan alur cerita atau program acara favorit kamu karena sekarang kamu bisa menontonnya lewat layar ponsel. Jadi, tak perlu was-was jika kamu sedang tidak di rumah.
  • Dilengkapi dengan fitur yang dapat memutar program TV yang sudah terlewat maksimal 7 hari. Fitur ini dinamakan ‘Catch Up TV’.

Namun, di antara kelebihan yang begitu banyak, hanya ada satu kekurangan yang dimiliki aplikasi MNC Mobile yakni hanya pelanggan MNC Vision dan MNC Play yang dapat terhubung dengan MNC Mobile.

  1. TV Indonesia

Aplikasi yang kedua adalah aplikasi TV Indonesia. Hadirnya aplikasi TV Indonesia dirasa memudahkan para penikmat acara televisi untuk menonton acaranya di mana saja dan kapan saja. Aplikasi TV Indonesia adalah rancangan PT Agromedia Utama. Selain dapat menonton tv secara online, aplikasi ini juga dapat melakukan streaming video.

Hanya bermodalkan ponsel pintar, kamu bisa menonton acara dari berbagai saluran televisi, TV Series, atau film secara gratis. Adapun kelebihan yang bisa kamu dapatkan setelah mendownload aplikasi TV Indonesia adalah :

  • Pengaturan kualitas video tergantung pada koneksi internet yang ada di ponsel pintarmu. Mulai dari yang paling rendah 144p, hingga yang terbaik adalah 720p. Dengan adanya pengaturan otomatis ini membuat kamu terhindar dari hambatan buffering atau lag ketika menonton program di aplikasi TV Indonesia.
  • Ukuran aplikasi yang cukup ringan untuk ukuran aplikasi hiburan. Cukup dengan sekitar 6,5 MB kamu sudah bisa mendownload aplikasi ini. Ringannya ukuran aplikasinya memudahkan dan mempercepat kamu dalam melakukan download.
  • Menyuguhkan berbagai acara televisi yang menarik, mulai dari acara TV swasta hingga acara TV TVRI. Penayangannya juga dengan sistem live sehingga kamu tidak perlu khawatir tertinggal bagian acara yang kamu sukai.
  • Memerlukan akses internet untuk menikmati acara-acaranya secara gratis. Akses internet yang diperlukan adalah mulai dari jaringan 3G, 4G, ataupun wifi.
  • Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih rancangan developer aplikasi.
  1. Vidio

Salah satu aplikasi tv Indonesia yang populer selanjutnya adalah Vidio yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana menonton tv secara online. Aplikasi Vidio merupakan besutan dari PT Kreatif Media Karya yang bertujuan untuk menyuguhkan tayangan tv secara online dan gratis.

Dalam aplikasi Video ini, kamu dapat menikmati berbagai acara sesuai dengan keinginan kamu seperti siaran olahraga, TV series, film berbagai genre, acara musik, berita terkini hingga tayangan berita terkini. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa menikmati siaran dari channel televisi Korea. Sangat cocok buat kamu pecinta drama korea tentunya.

Adapun kekurangan yang dimiliki oleh Vidio adalah dengan sering munculnya iklan yang tidak terduga. Sama halnya dengan menonton acara di televisi, pasti ada iklan yang menjadi penjeda berlangsungnya acara. Namun terkadang, kemunculan iklan ini yang memancing emosi dan rasa gemas para penonton pasalnya pada adegan yang menegangkan, biasanya iklan akan muncul.

Hal tersebut memang mengganggu tapi sangat wajar terjadi mengingat layanan Vidio disediakan gratis, sehingga kamu harus sabar sedikit selama iklan berlangsung. Jika kamu adalah tipe orang yang tidak sabaran atau cukup terganggu dengan iklan, disarankan untuk berlangganan aplikasi tv Indonesia yang bebas iklan. Kamu hanya perlu membayar sejumlah uang untuk paket penayangan dan jangka waktu yang sudah kamu pilih.

  1. RCTI+

Merupakan salah satu aplikasi tv Indonesia yang cukup populer. Selain untuk menyaksikan siaran tv secara langsung, aplikasi ini juga bisa dinikmati untuk mendengarkan radio serta menonton berita. Kamu bisa menikmati berbagai acara kesukaanmu dengan gratis langsung di perangkat ponsel pintarmu. Apalagi untuk kamu yang memang menyukai serial sinetron yang tayang di RCTI. Aplikasi ini dinilai tepat untuk kamu instal.

  1. UseeTV

Layanan UseeTV hadir dengan menyuguhkan acara berkualitas serta memiliki keunggulan yang dapat memanjakan para konsumennya. Dengan keunggulan tersebut, pelanggan UseeTV akan mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika menonton acara TV.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari UseeTV :

  1. Memiliki Fitur Pause and Rewind

Fitur yang sangat menarik karena para pelanggan bisa menghentikan sementara tayangan TV atau acara yang sedang ditonton. Jadi, kalau kamu sedang harus melakukan sesuatu di ketika sedang menonton, kamu cukup menekan tombol pause. Dengan begitu, kamu tidak akan ketinggalan satu bagian pun dari acara.

  1. Karaoke

Buat kamu yang hobi menyanyi, fitur ini cocok untukmu. UseeTV menyediakan fitur ini sehingga para pelanggan bisa memiliki akses untuk menjalankan file video dan musik untuk karaoke. Hal menarik lainnya adalah adanya beragam konten karaoke akan disimpan dalam katalog. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam mencari file yang akan dimainkan.

  1. TV On Demand

Fitur TV on Demand ini juga tidak kalah menarik, karena pelanggan dapat menikmati tontonan yang bervariasi seperti film nasional, internasional, acara olahraga, film dokumenter, hingga hiburan lainnya. Tentunya kamu akan betah berlama-lama untuk menyaksikan program favorit kamu.

Nah, dari beberapa aplikasi tv Indonesia yang disebutkan di atas, mana nih yang jadi favorite kamu?

Itulah beberapa aplikasi tv online yang bisa kamu pilih untuk menemani aktivitasmu baik di luar maupun di dalam rumah selama pandemi ini. Semoga artikel ini bermanfaat.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan tips mengatur keuangan lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload