Apakah Kopi Bisa Menurunkan Berat Badan? Temukan Jawabannya!

Apakah Kopi Bisa Menurunkan Berat Badan? Temukan Jawabannya!

07 Jun 2021 by kreditpintar
Apakah Kopi Bisa Menurunkan Berat Badan? Temukan Jawabannya!

Apakah kopi bisa menurunkan berat badan. – Usaha coffee shop bertebaran di mana-mana. Para pelaku usaha yang baru saja mendapatkan modal, sekarang ini seakan memasukan coffee shop sebagai salah satu daftar usaha yang patut untuk dicoba, hal itu dikarenakan sekarang ini banyak sekali penikmat kopi di mana-mana. 

Kopi merupakan minuman yang dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk, hal tersebut dikarenakan kandungan dalam kopi itu kafein. Nah, kafein ini lah yang menstimulasi sistem saraf sehingga kita pun menjadi melek. Namun, apakah kopi bisa menurunkan berat badan?

Apakah kopi bisa menurunkan berat badan?

Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan bahwa kopi memiliki kandungan kafein yang ternyata selain membuat kita melek, ada juga manfaat lainnya seperti:

  1. Menstimulasi penghancur lemak lewat stimulasi sistem saraf simpatetik.
  2. Meningkatkan metabolisme dalam.
  3. Meningkatkan proses pembentukan energi dalam tubuh.

Manfaat tersebut tentu bisa kamu dapatkan dengan meminum jenis kopi yang tepat. Oleh karena itu, di bawah ini kita akan breakdown agar pertanyaan tentang “apakah kopi bisa menurunkan berat badan” kamu dapat terjawab dengan yakin.

Kamu dapat lebih cepat turun berat badan dengan meminum kopi hitam

Banyak diluar sana yang salah kaprah dengan kopi. Bila diibaratkan, kopi itu merupakan kata umum yang digunakan untuk segala jenis minuman yang dihasilkan dari biji pohon “kopi”. Tentunya pohon kopi ini pun memiliki jenis yang berbeda-beda, begitu juga dengan tipe kopi yang dihasilkan. Salah satunya adalah kopi hitam. 

Nah kopi hitam ini lah yang sebenarnya dapat membuat kamu menjadi cepat kurus, daripada kopi-susu contohnya, atau yang sekarang-sekarang sedang hits adalah kopi gula aren. 

Biji Kopi sangat berpengaruh

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa biji kopi merupakan komponen penting dalam membuat minuman kopi. Oleh karena itu biji kopi sangatlah penting untuk memastikan apakah kopi tersebut baik untuk diet tubuh atau tidak. 

Nah pilihlah kopi yang diolah dengan teknik light roast, bukan dark roast. Pengolahan biji kopi light roast menghindarkan biji kopi terpapar lebih banyak panas.

Minumlah kopi panas

Es kopi memang nikmat, bahkan menyegarkan. Tetapi ternyata es kopi tidak cocok apabila tujuan kamu untuk minum kopi adalah untuk diet. Kopi yang kamu minum dalam keadaan panas akan lebih mudah diserap tubuh. Sehingga tubuh kamu pun akan mendapatkan lebih banyak manfaat ketimbang minum es kopi

Stop krimmer! Gunakan Susu

Banyak orang yang menambahkan krimmer ke dalam kopi mereka. Hal itu dilakukan tentunya untuk menambahkan rasa creamy sehingga membuat rasa kopi menjadi lebih lezat nikmat.

Namun untuk kamu yang bertujuan untuk menurunkan berat badan, sebaiknya berhenti melakukan hal itu karena sesungguhnya krimmer ini memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Sehingga akan percuma kalau kamu minum kopi dengan krimer tetapi tujuan akhirmu adalah untuk menurunkan berat badan.

Sebagai saran, kamu dapat mengganti krimer tersebut dengan susu sapi cair seperti susu segar atau UHT. Tentunya kedua susu tersebut tidak mengandung gula dan juga merupakan sumber kalsium yang baik bagi tulang. 

Batasi minum kopi per hari

Walaupun memiliki manfaat yang dapat menurunkan berat badan, tentunya meminum kopi pun diharuskan membatasi diri. Nah, per hari setidaknya kamu dianjurkan meminum 150 sampai 450 ml saja. 

Apabila kamu berlebihan dalam minum kopi maka akan dapat menyebabkan efek samping seperti jantung berdebar, gangguan lambung, bahkan sampai gangguan metabolisme. 

Nah, itu dia tadi jawaban atas pertanyaan apakah kopi bisa menurunkan berat badan. Jawabannya adalah tentu saja dapat! Asalkan kamu tetap mengikuti anjuran yang ada. Jangan sampai berlebihan, kamu harus tetap pintar-pintar dalam mengolah tubuh kamu karena tubuhmu tersebut adalah modal yang berharga untuk masa depan!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk