Apa Itu Mukbang? Istillah Vlog Makanan Saat Ini

30 Mar 2021 by Laruan
apa itu mukbang

Mukbang memang menjadi sesuatu yang tidak asing lagi ditelinga kita. Begitu kita lihat YouTube banyak sekali konten-konten yang membicarakan tentang mukbang bareng teman atau bareng pacar. Istillah ini sering kita dengar tapi masih banyak orang yang tidak paham mengenai istillah ini. Mudahnya kalau dikatakan mukbang itu suatu tontonan untuk makan dalam jumlah besar dan ditayangkan oleh sebuah media online yang bisa berinteraksi antara penonton. Lalu apa itu mukbang ?  Mukbang adalah sebuah kata yang berasal dari Korea “mukja” yang berarti “mari makan” dan “bang song” yang berarti “broadcast”. Popularitasnya berasal dari Korea Selatan, namun kini sudah tak lagi mengenal batas dan jarak, sudah dilakukan begitu banyak orang di penjuru dunia.

Jangan dibayangkan kalau apa itu mukbang sama seperti video makanan pada umumnya. Bukan tentang mukbang ala-ala Korea. Namun, mukbang yang mempunyai video yang memukau lewat aksi makanan ala indonesia yang disajikan berbeda. Biasanya orang yang kebanyakan mukbang akan mengonsumsi makanan sekitar 4.000 kalori perhari. Begitu populernya membuat mukbang begitu banyak yang menggilai. Begitu juga para fans yang sangat mencintai program yang tayang di YouTube. Biar kamu tidak bingung untuk mukbang di YouTube  jangan lupa untuk ikuti tips menarik supaya bisa mukbang bareng teman seperti dilansir Kredit Pintar :

1. Jangka Waktu Pembuatan Video Mukbang

Membuat YouTube mukbang tentu saja membutuhkan waktu yang cukup dalam pembuatan konten. Pembuatan konten dalam YouTube sendiri membutuhkan waktu sekitar 20 menit hingga 2 jam. Terkadang untuk memanjakan lidah para penonton biasanya waktu yang dibutuhkan durasi yang dibutuhkan sangat banyak. Pembuat konten tentu saja harus mencari tempat yang sesuai dengan tema konten yang akan dibuat.

2. Keuangan Yang Cukup

Untuk membuat konten YouTube dalam mukbamg sendiri membutuhkan Kantong yang cukup tebal. Dimana modal juga perlu diperhatikan dalam pembuatan konten. Namun, terkadang youtuber sampai harus menguras kocek yang cukup dalam saat pembuatan konten. Apalagi bila youtuber pemula bagi yang ingin mukbang. Untuk itu ada solusi praktis untuk membantu keuangan dari para youtuber pemula dengan meminjam uang di kredit pintar. Pinjam uang yang disini cukup mudah dan bisa kamu pakai untuk pembuatan konten. Pinjam uang di kredit pintar tidaklah susah kamu hanya perlu menggunakan KTP saja untuk pinjam uang. Setelah itu kamu sudah bisa mencairkan dana pinjam uang lewat nomor rekening kamu.

3. Menggunakan Promosi Berbayar

Dalam hal ini pembut konten alias youtuber menerima iklan dari semua merek yang diiklankan olehnya. Iklan ini didapatkan oleh youtuber untuk bisa membuat laris apa itu mukbang. Dengan adanya iklan tentu saja video mukbang yang ada di YouTube dapat lebih banyak ditonton oleh para penonton. Dengan cara ini youtuber dapat mendapatkan bayaran yang sangat banyak bila dibandingkan mengandalkan google adsense yang berasal dari google. Pengasilan youtuber bisa menjadi tambahan dengan menggunakan iklan berbayar.

4. Efek Samping Kesehatan Tubuh

Biasanya makanan yang digunakan untuk mukbang mengandung banyak sekali kalori, protein dan berbagai jenis zat lainnya. Mukbang pada dasarnya memakan sesuatu sangat banyak. Sehingga dapat mengakibatkan efek samping bagi tubuh kamu. Untuk itu mukbang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang membuat badan kita melar. Agar tidak melar kita sebaiknya mukbang dengan makanan yang rendah kalori.

Demikian beberapa penjelasan mengenai apa itu mukbang yang seringkali kita dengar untuk keperluan vlog YouTube. Untuk lebih lengkapnya seputar keuangan dan hal lainnya bisa kunjungi Kredit Pintar.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload