EVENT: Alternatif Investasi yang Praktis Bagi Generasi Millennials

06 Nov 2018 by Edwin

Alternatif Investasi yang Praktis Bagi Generasi Millennials

“Masih muda kok udah disuruh mikirin hari tua?”

Sebagian besar generasi milenial menganggap kalau perencanaan dana hari tua masih bisa dimulai besok, besok, besok, hingga tak sadar mereka sudah menginjak usia tua nantinya. Banyak generasi milenial yang tak sadar akan pentingnya melakukan perencanaan keuangan untuk hari tua mereka karena masih ‘asyik’ menikmati masa muda. Padahal selagi masih muda generasi milenial sebaiknya mengumpulkan kekayaan, melakukan perencanaan keuangan hari tua, hingga mencari alternatif investasi yang cocok bagi mereka.

Generasi milenial masih lebih memilih untuk menghabiskan uang mereka untuk beli kopi di cafe, nonton film di bioskop, hingga menghadiri acara musik yang kerap menghadirkan grup band internasional favorit mereka. Sampai-sampai, ada istilah yang mengatakan kalau kebanyakan generasi milenial membeli hal yang tidak mereka butuhkan dengan uang yang tidak mereka punya.

Ditambah lagi, generasi milenial lahir di waktu yang kurang menguntungkan bagi mereka. Persaingan ekonomi makin sengit, cepatnya pertumbuhan inflasi, hingga makin tingginya harga properti membuat generasi milenial harus berjuang lebih keras untuk mampu bertahan hidup. Bahkan metode menabung biasa yang diajarkan oleh orang tua mereka sudah tidak lagi relevan. Milenial dituntut untuk mencari investasi alternatif demi bisa mengumpulkan uang untuk masa depan. Meski begitu banyak generasi milenial yang masih belum sadar akan tantangan yang menunggu mereka di masa tua nanti.

Dengan gaya hidup yang seperti ini, generasi milenial pun semakin lekat dengan peribahasa “besar pasak daripada tiang” karena dianggap tidak mampu untuk menyisihkan keuangan untuk masa depan.

Apakah benar seperti itu?

Untuk menghapus stigma “besar pasak daripada tiang”, Kredit Pintar kembali hadir untuk mengadakan program edukatif dengan memperkenalkan platform teknologi finansial sebagai alternatif investasi bagi generasi milenial. Acara yang bertajuk “Alternatif Investasi yang Praktis Bagi Generasi Millennials” akan dilaksanakan pada hari Kamis, 8 November 2018 di WeWork Revenue Tower Lt. 25, SCBD Sudirman, Jakarta. Dalam acara ini akan ada perwakilan dari Kredit Pintar, yaitu Boan Sianipar sebagai Vice President dari Kredit Pintar yang akan membahas lebih detail mengenai platform investasi yang menguntungkan.

Ayo Sobat Pintar, kita belajar bersama mengenai pengelolaan uang yang lebih efektif!

mobile-closeKredit PintarDownload