Pinjam Uang Harus Waspada, Jangan Salah Pilih Fintech!

05 Apr 2018 by Edwin

Di era teknologi seperti sekarang, meminjam uang dengan memanfaatkan keberadaan teknologi keuangan atau fintech memang sudah menjadi hal yang seharusnya dilakukan. Namun di balik semua itu, ada bahaya yang dapat mengintai dan menjadikan Sobat Pintar yang awam sebagai korbannya.

Namun kali ini, Kredit Pintar tidak akan membicarakan bahaya fintech yang konon dapat menyebabkan banyak orang di sektor keuangan akan tergantikan oleh sistem berbasis teknologi yang sangat efektif ini.

Adapun beberapa hal yang patut dipahami lebih lanjut karena kehadiran fintech, antara lain adalah:

Kemudahan Meminjam Uang

Fintech menawarkan kemudahan peminjaman uang kepada konsumennya. Kemudahan ini tentu akan sangat membantu orang-orang yang memang sedang membutuhkan dana mendesak, ataupun yang sedang membutuhkan dana untuk membangun sebuah usaha.

Namun dibalik kemudahan meminjam uang, tentunya tidak jarang menyebabkan seseorang merasa uang tidak memiliki nilai. Akibatnya, terjadi penggunaan uang secara tidak bijak.

Jika sudah demikian, yang terjadi adalah menumpuknya hutang yang tentunya harus dibayar ketika sudah jatuh tempo.

Oleh sebab itu, sudah sepatutnya meminjam uang dengan bijak dan cerdas. Pinjamlah uang di mana Sobat Pintar sudah memiliki planning penggunaan uang untuk hal-hal yang positif atau memang diperlukan.

Mudahnya Memiliki Akun

Fintech menawarkan hak dan kontrol penuh terhadap dompet digital Sobat Pintar sendiri. Dompet digital inilah yang menjadi perwakilan kepemilkan Sobat Pintar terhadap dana yang anda miliki.

Namun sayangnya, mudahnya memiliki akun disebuah fintech kerapkali tidak diimbangi dengan perhatian serius pengguna untuk melindungi data-data pribadinya. Data tersebut acapkali menerima masalah-masalah seperti:

  • Anda lupa akan data pribadi anda sendiri
  • Penggunaan akun yang melanggar kebijakan perusahaan sehingga mengalami skorse/banned

Sialnya lagi, masalah pada akun berarti masalah pada uang atau catatan pinjaman yang Sobat Pintar miliki. Kalau Sobat Pintar memiliki uang yang cukup banyak, tentu akan sangat merugikan. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk:

  • Menjaga username dan password setiap akun-akun
  • Jangan sampai Sobat Pintar melupakan data-data tersebut
  • Jangan samapi ada pihak yang tidak diinginkan menggunakan data-data tersebut

Namun bahaya fintech tidak terbatas pada dua hal di atas. Masih ada beberapa bahaya lainnya yang bisa saja muncul dan menyebabkan masalah saat itu juga, atau di kemudian hari. Sobat Pintar harus benar-benar memahami produk dan layanan yang disediakan oleh tiap fintech. Maka dari itu, manfaatkan kemudahan proses meminjam uang yang sudah terbukti dari Kredit Pintar sebagai lending fintech.

Masih kurang yakin? Yuk, ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman!

Download aplikasinya di http://bit.ly/KePiBLG

mobile-closeKredit PintarDownload