3 Rekomendasi Novel Romantis Indonesia yang Wajib Dibaca

31 May 2021 by kreditpintar
3 Rekomendasi Novel Romantis Indonesia yang Wajib Dibaca

Kegiatan membaca novel merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, apalagi pada saat pandemic seperti ini. Novel menjadi jendela untuk masuk ke dunia yang berbeda. Novel juga memiliki beberapa genre, salah satunya romantis. Berikut adalah beberapa rekomendasi novel romantis Indonesia.

Buku-buku ini menyimpan berbagai kisah romantis yang sangat asyik untuk ditelusuri. Daripada berlama-lama, berikut adalah beberapa rekomendasi buku novel romantis Indonesia yang mungkin bisa menarik hati kalian.

Rekomendasi Novel Bergenre Romantis Indonesia

1. The Architecture of Love 

Sebuah novel kisah romantis dari seorang penulis yang bahkan background nya saja jauh dari dunia sastra. Lewat jemari nya, Ika Natassa berhasil melahirkan novel bertajuk The Architecture of Love. Karirnya sebagai seorang bankir tak menutupi passionnya untuk bisa membuat karya di dunia sastra.

Salah satu novel romantis Indonesia ini banyak direkomendasikan oleh orang banyak karena ceritanya yang sangat menarik. Berlatar belakang di kota New York, kita akan dibawa pada cerita romansa dua orang manusia yang mengartikan cinta dari perspektif yang berbeda.

Ada dua tokoh utama di sini, Raia dan River. Raia menerjemahkan dan memahami arti cinta lewat cerita dan kisah dari orang-orang lain yang ia temui di sepanjang cerita. Sementara River, melihat arti cinta dari pola arsitektur bangunan yang penuh seni. 

Dengan premis yang menarik ini, pembaca akan dibawa masuk dalam cerita dengan sudut pandang berbeda, yang dijabarkan dengan apik secara detail. Perpaduan antara kisah romansa dan kehidupan masyarakat kota New York menjadi kombinasi yang enak untuk dinikmati.

2. Perahu Kertas 

Bagi kalian penikmat kisah romantis, sepertinya sudah tak asing lagi dengan nama Dewi Lestari (Dee). Novel yang bahkan sudah diangkat ke dalam dunia perfilman ini berhasil membuat banyak orang jatuh hati. 

Cerita ini sebenarnya menggunakan formula klasik novel percintaan, dimana ada hubungan asmara dan cerita-cerita yang mungkin sudah sangat familiar untuk didengar. Perahu Kertas menjadi awalan baru bagi kalian yang ingin lebih dekat mengenal seorang Dewi Lestari.

Kisah ini tak menunjukkan sesi yang benar-benar baru dalam novel bergenre ini. Namun, dengan membawa konsep yang lama, sang penulis berhasil membawa cerita yang benar-benar fresh untuk dinikmati.

Menceritakan kisah percintaan dua orang mahasiswa, Perahu Kertas kembali menceritakan kisah percintaan yang familiar, atau bahkan relatable bagi sebagian orang. 

3. Refrain 

Masa SMA adalah masa yang tak terlupakan. Refrain karya Winna mengingatkan kembali pada momen manis pahitnya SMA. Dicintai oleh para peminat novel romantis Indonesia, novel ini menyajikan kisah yang sederhana, namun memorable bagi banyak orang. 

Kisah percintaan dicampur adukkan dengan persahabatan, permusuhan, dan tetek bengek SMA yang kalian mungkin sudah familiar. Bagaimana rasanya jika kalian jatuh cinta dengan sahabat kalian sendiri?

Membaca novel Refrain seolah memasuki portal ke dunia SMA lagi, dimana masih ada kisah percintaan yang terlihat konyol, namun mengesankan. Novel ini tak hanya menjadi bacaan yang menarik dalam segi cerita, namun di waktu yang sama, kita juga bisa bernostalgia dengan alunan kisah yang relatable dengan kehidupan kita.

Seringkali, peluncuran novel baru membuat jiwa ketar ketir. Pasalnya, kadang jadwal perilisan yang tak terduga membuat dompet kacau balau. Apabila dana sedang tidak ada, bagaimana solusinya? Cara mudah dan tepat adalah dengan menggunakan Kredit Pintar.

Sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik, aplikasi ini akan memberikan kemudahan lewat mudah dan cepatnya pencairan dana. Jadi, apabila sedang membutuhkan pertolongan finansial, gunakan Kredit Pintar!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload