3 Kebiasaan Sebagai Cara Meningkatkan Kinerja Otak

07 Jul 2021 by Laruan

Siapa yang menyangka, ternyata kebiasaan yang hampir 96% semua orang lakukan ini dapat meningkatkan kinerja otak lho! Kebiasaan tersebut adalah melamun.

3 Kebiasaan Sebagai Cara Meningkatkan Kinerja Otak

Melamun saat Sobat Pintar ingin mengajukan pinjaman dana di Kredit Pintar contohnya, ternyata tanpa disadari hal tersebut dapat juga meningkatkan kinerja otak Sobat Pintar.  

Menurut penelitian di Jepang, melamun membuat otak Sobat Pintar menjadi rileks dan berhenti bekerja. Lalu saat otak Sobat Pintar diperintahkan untuk kembali berpikir atau bekerja, hal tersebut secara tidak sengaja memicu kinerja otak Sobat Pintar menjadi meningkat. 

Orang dalam keadaan melamun dapat menyelesaikan masalah lebih cepat dan rencana lebih baik daripada yang terus-terusan memaksa otaknya untuk berpikir. Mengapa demikian? Pasalnya orang dalam keadaan melamun biasanya ketika mereka sadar, akan dapat langsung menghindari hal yang tidak penting dan langsung fokus ke topik permasalahan maupun keputusan yang ingin di ambil. Makanya… pernah melihat di film-film kan, ada orang pintar yang melamun lalu pada saat mereka dipanggil, langsung seolah-olah menjadi pintar? Itulah efek dari melamun.

Jadi… dari sini dapat disimpulkan, misalkan bila Sobat Pintar sedang terjebak masalah finansial, Sobat Pintar dapat melamun sebentar lalu melihat kepada Kredit Pintar sebagai salah satu solusi pinjaman dana online yang dapat menjadi penolong masalah Sobat Pintar.

3 Cara Meningkatkan Kinerja Otak

Oh iya, selain melamun juga, ternyata beberapa kebiasaan sepele di bawah ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kinerja otak Sobat Pintar lho, apa saja kah kebiasaan sepele tersebut?

  1. Tidur Siang
4 Cara Agar Kamu Bisa Menjadi Lebih Pintar Setelah Bangun Tidur

Ada sebuah studi dari Universitas of California, Barkeley, Amerika Serikat yang menyimpulkan bahwa tidur siang menimbulkan pemindahan informasi dari hipokampus ke dalam penyimpanan memori yang lebih permanen, yaitu korteks. 

Namun tentunya tidur siang yang baik tersebut adalah 5 sampai 10 menit saja, hal tersebut jauh lebih baik daripada tidak tidur siang sama sekali. 

Nah, sepertinya kalau sedang kondisi WFH (Work From Home) seperti ini, Sobat Pintar dapat curi-curi waktu istirahat 5 sampai 10 menit untuk melaksanakan tidur siang. Lumayan, untuk menambah kerja yang lebih produktif.

  1. Bermain Game
Anak Kecanduan Main Game, Hati-Hati Alami Gaming Disorder

Bermain game kerap kali dikelompokan sebagai aktivitas yang tidak memberikan manfaat apa-apa. Padahal ada sebuah studi yang mengungkapkan bahwa bermain game dapat menambah kemampuan analisis seseorang, apalagi kalau game tersebut memang permainan yang penuh tekati dan misteri yang perlu Sobat Pintar pecahkan.

Nah, lantas apa saja permainan contoh permainannya itu?

Well sebenarnya banyak, dari permainan arcade klasik selayaknya sudoku, scrabble, dan Bingo atau bahkan permainan yang sedikit memiliki latar cerita yang membuat Sobat Pintar harus berpetualang pun tidak ada salahnya.

  1. Mengobrol Dengan Teman
DigiHR » Era Corona, Ini Tren Anyar Engagement Karyawan yang Perlu Diketahui

Siapa yang menyangka bahwa Sobat Pintar dapat meningkatkan kemampuan otak ada dengan mengobrol? Yup! Cara meningkatkan kinerja otak yang satu ini pasti yang paling mudah untuk dilakukan terutama bagi Sobat Pintar yang suka sekali bersosialisasi.

Mengobrol dengan seseorang atau teman contohnya dapat meningkatkan kinerja otak seseorang karena adanya proses pertukaran informasi dan timbal-balik. 

Nah, mengobrol di sini tidak selalu harus melalui tatap muka atau bertemu kok. Sobat Pintar dapat melakukannya by phone atau seperti sekarang ini, melalui Zoom Meeting atau Google Meeting pun sudah termasuk ke dalam cara meningkatkan kinerja otak dengan semudah mengobrol saja.

Well… Bagaimana? Itu dia tadi 3 (tiga) cara kebiasaan sepele yang ternyata dapat menjadi cara meningkatkan kinerja otak Sobat Pintar. Kebiasaan-kebiasaan tersebut tentu dilakukan dengan tetap sewajarnya ya!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload