10 Cara Sukses Bangun Bisnis Dari Nol, Wajib Dicoba

27 Apr 2021 by kreditpintar
cara sukses bangun bisnis

Sejak pandemi Covid 19 yang terjadi di dunia, memang membawa dampak kurang mengenakkan. Banyak karyawan yang harus dirumahkan atau menerima potongan gaji karena pekerjaan sepi dan sebagainya. Sehingga tidak sedikit yang memilih beralih profesi dan membuka bisnis di tengah kondisi pandemi. Membuka bisnis tidak semudah membalikkan tangan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut 10 cara sukses bangun bisnis dari nol yang bisa dicoba. 

1. Memantapkan Diri

Bekal yang pertama untuk mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis adalah harus memantapkan diri “Apakah benar-benar ingin berbisnis?” Resiko dunia bisnis memang tidak bisa dihindari. Oleh sebab itulah, memantapkan diri perlu dilakukan agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. 

2. Fokus 

Cara sukses bangun bisnis selanjutnya adalah fokus pada apa yang akan dijalankan. Cobalah memulai bisnis yang sesuai passion atau hobi. Sehingga Kamupun dapat enjoy menjalankannya. 

3. Selalu Berpikir Positif dan Kreatif

Hampir setiap pebisnis adalah orang yang kreatif, buktinya mereka mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang berbeda dari pesaing. Jika Kamu mulai melirik dunia bisnis, cara sukses bangun bisnis yang satu ini perlu dikuasai. Kamu harus mulai melatih kepekaan, apa yang dibutuhkan dan diinginkan pasar. 

4. Memulai Bisnis Dari Passion

Tidak sedikit orang sukses dunia yang memulai bisnis mereka dari sekadar hobi atau kesukaan. Menjalani bisnis sesuai passion atau hobi akan membuat Kamu menjadi lebih santai dalam menjalankannya, sekalipun bertemu dengan hambatan dan lainnya. 

5. Menyiapkan Rencana Bisnis Dengan Jelas

Penting sekali bagi Kamu untuk membuat perencanaan bisnis dengan jelas. Rencana bisnis ini berkaitan dengan visi serta misi akan dibawa ke mana bisnis ini nantinya.

6. Membiasakan Diri Hidup Sesuai Aturan dan Rencana

Sebagai calon pebisnis, sudah sepatutnya apabila Kamu mulai berlatih hidup dengan terorganisir. Dengan kata lain, Kamu akan berjalan sesuai dengan rencana dan strategi yang disusun di awal. Cara sukses bangun bisnis ini dapat membantu Kamu ketika mengarahkan orang lain. 

7. Mencatat Segala Hal

Kamu perlu mencatat banyak hal ketika terjun ke dunia bisnis, termasuk nasihat dari orang lain. Selain itu, Kamu juga perlu mencatat beberapa tantangan yang ditemui. Dengan demikian, Kamu akan mempunyai rekam jejak dari perjalanan bisnis dan bagaimana mengatasi setiap permasalahan yang hadir. 

8. Menyiapkan Diri Untuk Kemungkinan Terburuk

Cara lain untuk membangun bisnis agar berhasil adalah bersiap dengan segala kemungkinan terburuk. Sekali lagi, berkomitmen untuk menjalankan bisnis itu tidak mudah, diperlukan mental baja. Dan banyak hal yang akan terjadi, termasuk hal-hal yang tidak pernah diinginkan, seperti kerugian. Untuk itulah, Kamu harus menyiapkan diri. 

9. Tidak Pernah Lelah Untuk Belajar

Seperti halnya hidup, bisnis pun perlu dipelajari seluk beluknya. Sekalipun bisnis yang berawal dari menjalankan hobi. Jangan cepat putus asa ketika bisnis sedang lesu.  Jika perlu Kamu bisa menggunakan momentum kegagalan sebagai awal bangkit dan terciptanya inovasi baru. 

10. Siapkan Modal Usaha

Mengawali bisnis butuh modal yang cukup. Modal bisa diperoleh dari kantong pribadi atau patungan dengan teman sejawat. Jika modal hasil patungan, Kamu perlu memastikan perjanjian tertulis dengan jelas. 

Nah, bagi Kamu yang membutuhkan modal usaha untuk memulai bisnis dari nol, jangan ragu untuk mengajukan pinjaman dana di Kredit Pintar. Tidak perlu agunan, cukup KTP dan selfie saja, Kamu bisa mengambil kesempatan pinjaman dana tunai. 

Cara pengajuan pun cukup simpel, Kamu bisa melakukan registrasi setelah mengunduh aplikasi secara gratis. Selanjutnya sistem akan melakukan verifikasi data-data yang Kamu daftarkan. Jika verifikasi berhasil, maka pinjaman dana akan cair langsung ke rekening terdaftar dalam kurun waktu max 24 jam. Memang semudah itu mendapatkan pinjaman modal usaha.

Setelah membaca berbagai cara untuk membangun bisnis agar sukses di atas, Kamu dapat segera mengajukan pinjaman uang.  Sesuaikan jumlah limit pinjaman dengan kebutuhan, maka bisnismu pun dapat berkembang lebih cepat. Jadi, tunggu apa lagi? Butuh modal, ya Kredit Pintar solusinya.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload