Kredit Pintar Indonesia Kenalkan Startup Fintech Indonesia di Fintech Days 2018 di Kota Batam

Batam Semakin banyak startup fintech di Indonesia yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki akses perbankan dalam menyediakan pinjaman cepat tanpa agunan, semakin besar pula desakan masyarakat untuk semakin mengetahui produk yang ditawarkan startup fintech di Indonesia.

Untuk mengedukasi masyarakat mengenai produk-produk yang ditawarkan startup fintech, OJK mengadakan Fintech Days 2018 di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Salah satu kota yang dikunjungi adalah Batam, tanggal 14-15 September 2018 lalu.

PT Kredit Pintar Indonesia sebagai salah satu startup fintech yang sudah terdaftar di OJK turut ambil bagian dalam Fintech Days 2018 di Batam. Acara ini bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk menggunakan layanan fintech demi mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia yang lebih luas. Selain itu, acara turut memperkenalkan Kredit Pintar kepada masyarakat Batam sebagai perusahaan fintech dengan jangkauan layanan yang mencakup seluruh Indonesia.

Pada Fintech Days 2018 di Batam, para pengunjung dapat mengunjungi booth PT. Kredit Pintar Indonesia untuk berdiskusi langsung dengan tim PT. Kredit Pintar Indonesia mengenai bagaimana cara untuk mulai menjadi pendana dan juga menjadi peminjam.

Sebagai salah satu startup fintech terdepan di Indonesia, Kredit Pintar turut mendukung target pemerintah untuk mencapai target indeks inklusi finansial sebesar 75% di tahun 2019 nanti. Kredit Pintar juga peduli dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya mengenai fintech lending yang diharapkan dapat membantu memenuhi dan menjembatani kebutuhan dana (lending gap) Indonesia yang besarnya hampir 1,000 triliun rupiah (Data OJK).

Kredit Pintar yang merupakan startup fintech penyedia layanan P2P Lending berperan dalam menjadi penghubung bagi para peminjam dan pendana. Dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang digunakan, Kredit Pintar memastikan setiap peminjam adalah peminjam dengan kualitas terbaik. Sehingga para pendana tidak perlu khawatir menanamkan dana mereka di Kredit Pintar.

Kredit Pintar pun terus bertumbuh dengan pesat dan sudah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 900 Miliar sampai dengan bulan September 2018 dan telah melayani nasabah di seluruh Provinsi di Indonesia. Kredit Pintar Indonesia akan terus membuka peluang besar bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk memberikan pendanaan di bawah bendera sharing economy yang menjadikan sumber daya pribadi sebagai peluang untuk berbagi dan bersama memberdayakan perekonomian masyarakat Indonesia. Bahkan, pemberi dana atau dikenal sebagai ‘lender’ memiliki peluang hanya dengan melakukan pendanaan sebesar Rp.10.000.- dan akan mendapat proyeksi keuntungan pendanaan (return) hingga 18% dengan jangka waktu pengembalian maksimal 12 bulan.

Fintech Days 2018 diadakan di berbagai Kota besar di Indonesia.Selain di Batam, Kredit Pintar juga telah melakukan sosialisasi tentang fintech di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Papua, Ternate, Manado, Bengkulu, dan Medan.

Artikel ini pertama kali dipublikasikan oleh

Dan telah disunting ulang untuk keperluan publikasi Kredit Pintar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *