Menurut Caramu Mengatur Keuangan, Kamu Jadi Siapa dalam Avengers?

Menurut Caramu Mengatur Keuangan, Kamu Jadi Siapa dalam Avengers?

Kalau cara mengatur keuangan menentukan karakter dan kekuatan supermu dalam film Avengers: Endgame, kira-kira Kamu akan jadi siapa?

Menyambut euphoria film Avengers: Endgame yang mulai tayang hari ini, Kredit Pintar mengadakan kuis untuk menentukan siapa Kamu dalam Avengers. Ingin membantu anggota Avengers untuk mengalahkan Thanos, kan?

Buat Kamu yang nggak kebagian tiket hari pertama, daripada buka socmed malah dapat spoiler dari mana-mana, mending ikutan kuis ini untuk mengisi waktu! 😉

Menurut Caramu Mengatur Keuangan, Kamu Jadi Siapa dalam Avengers?

0%

Apa yang Kamu lakukan ketika uang menipis di akhir bulan?

Bagaimana Jika Pendapatan Sebulan Tidak Mencukupi Kebutuhan

Apa aktivitas favoritmu ketika akhir pekan?

Media Sosial Bikin Konsumtif? Ini dia alasannya

Saat menerima gaji, apa hal pertama yang Kamu lakukan?

Ingin Meraih Kebebasan Finansial? Mulai 5 Kebiasaan Ini!
Memanjakan diri di akhir pekan.
Siklus Kehidupan Karyawan Biasa dalam Satu Bulan
5 Prinsip Orang dalam Manage Keuangan
Cara Pembayaran Pinjaman Kredit Pintar

Jika Kamu mendapat hadiah kuis sebesar Rp 10 juta, apa yang akan Kamu lakukan dengan uang itu?

Perhatikan 5 Hal ini Agar Pengajuan Pinjaman Online Selalu Disetujui
Ulasan Pengguna Kredit Pintar: Agustus 2018
keuangan anak rantau
Yuk, Bantu Kurangi Kemiskinan dengan Tingkatkan Inklusi Keuangan

Untuk menambah penghasilan, apa usaha yang Kamu lakukan?

Jika temanmu meminjam uang kepadamu, apa yang akan Kamu lakukan untuk penagihan?

Apa strategimu dalam pembelian barang mahal (misal: smartphone baru)?

Apa barang yang ingin Kamu beli dalam waktu dekat?

Bagaimana caramu dalam melacak pengeluaran?

Kalau Sudah Punya BPJS Kesehatan, Apakah Masih Perlu Beli Asuransi?

Bagaimana caramu dalam perencanaan budget bulanan?

Peluang usaha sebagai copywriter.

Menurut Caramu Mengatur Keuangan, Kamu Jadi Siapa dalam Film Avengers: Endgame?
Aku jadi: Iron Man

Hidup di era digital membuatmu sadar untuk memanfaatkan sumber daya modern untuk membantumu mengatur keuangan. Kamu pun memiliki literasi keuangan yang baik karena Kamu rajin mengedukasi diri lewat artikel-artikel di Internet. Seperti Tony Stark yang mahir menggunakan teknologi, Kamu pun melibatkan teknologi dalam caramu mengatur keuangan. Aplikasi-aplikasi keuangan seperti mobile banking, aplikasi pengatur uang, aplikasi pinjaman online, hingga aplikasi P2P lending sudah mempersenjatai smartphone-mu.
Aku jadi: Captain America

Steve Rogers a.k.a Captain America yang, well, sudah berusia memang mencerminkan caramu dalam mengatur keuangan. Kamu percaya metode mengelola keuangan kuno adalah metode yang paling efektif. Membagi uang dalam amplop, membuat pembukuan manual dan selalu meminta nota/kwitansi pembelian adalah caramu mengatur keuangan. Nggak ada yang salah dari metode tersebut, toh terbukti juga kan kalau it works!
Aku jadi: Hulk

Seperti Bruce Banner yang sulit mengendalikan Hulk, terkadang Kamu juga sulit mengendalikan keinginan untuk berbelanja. Apalagi kalau itu adalah barang yang Kamu incar sejak lama. Ditambah barang tersebut yang sedang diskon. Di saat seperti ini, sisi lain dirimu akan keluar dan langsung memburu barang tersebut. Keinginan yang tak terbendung ini kadang mengganggu perencanaan keuangan yang sudah Kamu susun di awal bulan.
Aku jadi: Thanos

Orang lain mengira perencanaan keuanganmu salah, tidak beraturan dan bisa membawa bencana bagimu nantinya. Padahal Kamu punya strategi tersendiri dalam mengatur keuanganmu. Temanmu akan bilang, "Kok Kamu tega sih nggak nge-tip abang ojek online?" Dan Kamu akan memberi alasan bahwa memberi tip berada di luar perencanaan keuanganmu. Thanos yang tujuan utamanya disalah artikan oleh orang lain memang menggambarkan caramu dalam mengatur keuangan.
Aku jadi: Black Widow

Mungkin pengalaman yang membuatmu seperti ini. Seperti Natasha Romanova atau Black Widow yang menjadikan pengalaman sebagai guru terbaiknya, Kamu pun demikian dalam hal mengatur keuangan. Kamu nggak akan membiarkan dirimu jatuh ke kesalahan keuangan yang sama. Seperti mengiyakan ajakan teman untuk nongkrong padahal duit sedang menipis. Kini Kamu lebih dewasa dan lebih tau cara mengatur keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu.
Aku jadi: Antman

Semua orang memang pernah melakukan kesalahan. Scott Lang a.k.a Ant Man pun demikian. Tapi lupakan kesalahan keuangan yang pernah Kamu perbuat! Kini saatnya berbenah diri agar kondisi keuangan pribadi lebih baik. Ant Man merupakan pribadi yang memiliki komitmen tinggi… Kamu pun demikian! Sehingga akan mudah bagimu untuk menghadapi godaan keuangan di masa depan untuk memperbaiki kondisi finansial.

Share your Results:

Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi
Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi



Masing-masing orang kan punya cara mengatur keuangan masing-masing. Ada yang pakai metode lama, ada yang pakai metode baru, ada pula yang menciptakan metodenya sendiri.

Mulai saat mendapatkan gaji hingga melacak pengeluaran, masing-masing orang punya caranya sendiri dalam mengatur keuangan pribadi.

Cara mengatur keuangan seseorang bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Misalnya kepribadian orang tersebut.

Ada yang memang gemar memakai uangnya untuk menabung, ada yang hobi memutar uangnya untuk bisnis, ada pula yang memakai uangnya untuk investasi.

Tidak semua orang bisa cocok dengan satu cara mengatur keuangan. Maka dari itu, beda orang beda pula cara mengatur keuangannya.

Faktor lain yang mempengaruhi adalah faktor eksternal. Misalnya status pernikahan orang tersebut, apakah orang tersebut sudah berkeluarga atau belum. Pergaulan tentunya membawa pengaruh yang besar pula dalam cara seseorang mengelola keuangannya.

Saking banyaknya faktor yang mempengaruhi, cara masing-masing orang dalam mengelola finansialnya bisa sangat beragam. Metode dan strategi yang diterapkan pun berbeda-beda, tergantung kebutuhan dan kemampuan masing-masing orang.

Misalnya, ada yang langsung membagi uang gaji ke beberapa rekening agar pengeluaran bisa aman terkendali. Ada pula orang yang lebih memilih untuk go with the flow saja namun masih memantau keuangannya dari kejauhan.

Selain perencanaan, cara mengatur keuangan juga menyangkut metode seseorang dalam melacak pengeluaran. Banyak orang sekarang yang sudah mengandalkan aplikasi pelacak keuangan untuk keep track dengan pengeluarannya. Ada pula yang masih nyaman menggunakan pembukuan manual sebagai cara untuk memantau pengeluarannya.

Apapun caranya yang diterapkan, yang paling penting adalah cara tersebut bisa efektif untuk membawa dampak yang lebih baik pada kondisi finansial orang tersebut.

Nah, setelah ikut kuis tadi, Kamu jadi siapa?

Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi
Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of