Inklusi Keuangan, 4 Perusahaan Tawarkan Kredit Tanpa Syarat

Tangerang Selatan — Dilansir dari kabar6.com, Fintech Lending di Indonesia sedang berkembang sangat pesat dan mendapatkan dukungan dari pemerintah karena kemudahan akses yang ditawarkan pada masyarakat yang membutuhkan. Fintech juga memiliki potensi positif dan dapat menjadi solusi inklusi keuangan di Indonesia.

Empat perusahaan Fintech Lending di Indonesia bekerjasama dalam melakukan sosialisasi kepada mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Keempat fintech tersebut adalah Kredit Pintar, JULO, Indodana dan DanaBijak.

Sosialisasi ini dilakukan pada tanggal 4 Oktober 2018, bertempat di Theater 1 FEB UIN Syarif Hidayatullah dengan bertemakan “Sosialisasi Fintech Lending dan dampaknya terhadap Inklusi Keuangan”. 4 Fintech tersebut akan memberikan wawasan dan edukasi kepada mahasiswa bahwa setiap aspek dalam kehidupan sehari-hari pada masa mendatang tidak akan terhindar lagi dari teknologi digital, termasuk finansial.

“Kami sangat senang bisa berbagi wawasan tentang fintech kepada para mahasiswa/i UIN, kami berharap kedepannya mereka dapat menggunakan fintech sesuai dengan kebutuhan yang mereka miliki”, tutur Boan Sianipar, Vice President business development, PT Kredit Pintar Indonesia, Kamis (4/10/2018).

Sebagai fintech yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Kredit Pintar memiliki platform P2P lending yang menjembatani atau mempertemukan peminjam kepada pendana. Para pendana dapat meraih keuntungan dengan pengembalian hingga 18% dengan hanya bermodalkan mulai dari Rp10 ribu.

Artikel ini pertama kali dipublikasikan oleh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *