Ide Usaha Bulan Ramadhan yang Dijamin Menguntungkan

Ide Usaha Bulan Ramadhan yang Dijamin Menguntungkan

Memasuki bulan puasa, banyak orang ingin mengambil kesempatan untuk membuka usaha bulan Ramadhan.

Mayoritas masyarakat Indonesia yang merayakan lebaran jadi jaminan untuk membuka usaha musiman di bulan Ramadhan yang menguntungkan. Maka dari itu, banyak orang pun berbondong-bondong dan bersaing mencari keuntungan dengan membuka berbagai usaha bulan Ramadhan.

Apalagi bulan puasa yang akan datang dalam hitungan hari membuatmu kudu bergegas memikirkan usaha bulan Ramadhan yang ingin dibuka!

Kamu ingin buka usaha dadakan untuk mencari keuntungan di bulan puasa tapi belum punya ide usaha apa yang ingin dibuka? Tenang, artikel ini akan memberikan pencerahan tentang berbagai ide usaha bulan Ramadhan yang dijamin mendatangkan keuntungan!

Berjualan takjil

Bulan Ramadhan memang identik dengan suburnya bisnis makanan, baik yang sudah lama atau yang baru dibuka. Salah satu usaha makanan di bulan puasa yang terbilang laris adalah berjualan takjil.

Takjil merupakan istilah lain dari makanan ringan/selingan sebagai pembuka puasa. Biasanya terdiri dari makan yang memiliki cita rasa manis.

Bagi Kamu yang punya bakat memasak dan membuat makanan takjil bisa membuat sendiri menu takjil untuk kemudian dijual. Namun, jika tidak mau repot memasak, Kamu bisa mengambil dagangan dari produsen makanan takjil untuk kemudian dijual dengan menaikan sedikit harga.

Tempat terbaik untuk menjual makanan takjil biasanya di pasar tradisional, di alun-alun kota yang ramai orang ngabuburit, atau di tepi jalan.

Catering buka/sahur

Masih usaha bulan Ramadhan di sektor makanan, bisnis Kamu juga bisa membuka katering dadakan yang menyediakan makanan untuk berbuka atau sahur.

Model kateringnya bisa untuk perorangan, di mana Kamu menyediakan dan mengantarkan makanan buka dan/atau sahur untuk pelanggan yang sudah berlangganan.

Mengapa model ini menjanjikan? Semakin banyak orang sekarang yang menginginkan segala sesuatu yang mudah dan instan, termasuk untuk mendapatkan makanan berbuka dan sahur.

Katering buka/sahur untuk perorangan ini akan banyak diminati karena banyak orang yang sudah malas untuk bermacet-macetan di jalan, mengantri di tempat makan hanya untuk berbuka puasa.

Model katering lain yang bisa dijalani adalah katering untuk acara buka bersama. Biasanya saat bulan puasa, banyak kantor atau organisasi memanfaatkan momen ini untuk menjalin kedekatan dengan mengadakan buka puasa bersama.

Peluang ini bisa banget Kamu manfaatkan untuk mencari keuntungan! Siapa tahu, masakan dari kateringmu banyak disukai dan malah jadi bisnis yang menguntungkan untuk dijalani dalam jangka waktu panjang.

Jual busana muslim dan perlengkapan ibadah

Bulan puasa yang puncaknya ditandai dengan hari lebaran jadi momen yang tepat untuk membuka bisnis berjualan pakaian dan perlengkapan ibadah.

Apalagi di Indonesia, hari lebaran identik dengan baju baru. Pasti menjelang hari lebaran nanti banyak orang yang mulai berburu busana muslim dan perlengkapan ibadah baru untuk merayakan lebaran.

Kamu bisa membuka jualanmu di platform online agar cakupannya lebih luas. Namun kalau dirasa tidak mantap di hati, buka toko fisik pun masih bisa dilakoni. Hanya saja perlu dana dan usaha untuk mencari tempatnya.

Yang perlu diingat, daganganmu nanti harus pakaian yang up-to-date ya! Apalagi kalau kamu patok dengan harga murah, pasti orang-orang berbondong-bondong melarisi dagangan!

Jual kue kering lebaran

Kembali ke bisnis makanan, usaha bulan Ramadhan di bidang makanan yang tak kalah menguntungkan adalah berjualan kue kering untuk lebaran.

Sudah menjadi kewajiban bagi orang yang merayakan lebaran untuk menyajikan kue kering di meja. Sehingga, bisnis kue kering lebaran bisa dibilang nggak ada matinya dan selalu dicari-cari tiap tahunnya!

Usaha ini cocok banget baki Kamu yang hobi dan berbakat baking. Biasanya jenis kue kering yang diminati adalah kue dengan bentuk unik dan rasa yang enak. Kue-kue kering kreasi baru pun seringkali menjadi tren dadakan yang menguntungkan. Meski tak menutup kemungkinan untuk kue kering resep lama seperti nastar dan kastengel masih diburu orang-orang yang merayakan lebaran.

Bisnis parcel lebaran

Masih seputar lebaran, usaha bulan Ramadhan yang satu ini juga nggak kalah ramai diserbu pembeli menjelang hari Raya Idul Fitri.

Hari lebaran yang identik dengan tema silaturahmi membuat orang-orang ingin memberikan sesuatu kepada teman dan kerabat. Barang yang paling umum diberikan saat momen ini adalah parcel lebaran.

Kamu nggak perlu punya keterampilan khusus kok untuk menyusun parcel lebaran yang menarik. Bahkan banyak tutorial di internet yang bisa Kamu pakai sebagai panduan.

Yang penting pemasaran yang gencar dan unik jika ingin bergelut di usaha parcel lebaran.

Penyewaan mobil

Lebaran identik dengan mudik. Dan masih dalam suasana silaturahmi, banyak orang yang mudik ke kampung halaman tanpa membawa mobil mereka. Padahal kebutuhan untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga sangat tinggi, sedangkan banyak transportasi umum yang juga libur saat lebaran.

Sehingga penyewaan mobil jadi jasa yang banyak dicari ketika lebaran tiba. Usaha ini cocok bagi Sobat Pintar yang punya mobil pribadi dan ingin mencari penghasilan tambahan tanpa perlu kerja.

Penitipan hewan peliharaan

Masih dalam suasana mudik, banyak juga orang yang punya hewan peliharaan namun kebingungan saat akan pulang ke kampung halaman.

Kebingungan mereka ini bisa Kamu lihat sebagai peluang untuk membuka jasa penitipan hewan peliharaan saat pemiliknya mudik.

Bisnis ini nggak perlu modal besar lho, lantaran pemilih hewan peliharaan biasanya membawakan segala perlengkapan hewan peliharaannya ke tempat penitipan.

Apalagi kalau Kamu penyuka hewan, usaha sampingan ini bisa menambah penghasilan sekaligus sebagai hiburan.

Apakah Kamu tertarik untuk memulai salah satu usaha bulan Ramadhan tersebut?

Soal modal nggak perlu khawatir! Kamu bisa pinjam dana di Kredit Pintar untuk modal memulai usaha.

Dengan proses mudah, cepat serta bunga yang ringan, pinjaman dari Kredit Pintar bisa jadi sumber pinjaman modal untuk awal usaha yang menguntungkan!

Yuk, buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman!

Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi
Ajukan Pinjaman Mudah, Tanpa Install Aplikasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of