Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Imlek 2019

libur-imlek-2019

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Imlek 2019

Libur Imlek 2019 yang jatuh pada hari Selasa, 5 Februari 2019 tampaknya jadi kesempatan banyak orang untuk mengambil cuti dan menikmati liburan panjang. Kesempatan hari libur awal tahun ini bisa dimanfaatkan bagi Sobat Pintar yang tidak mendapat jatah liburan di akhir tahun kemarin. Apalagi bagi Sobat Pintar yang merayakan Tahun Baru Imlek. Hari libur ini pasti sudah ditunggu-tunggu untuk kumpul bersama keluarga untuk melakukan berbagai tradisi Imlek.

Untuk memanfaatkan hari libur tersebut, berikut berbagai aktivitas yang bisa dilakukan saat libur Imlek 2019:

1. Merayakan Imlek bersama keluarga

Hari libur Imlek 2019 pasti sangat ditunggu-tunggu Sobat Pintar yang merayakan Imlek. Tahun baru Imlek memang biasanya jadi momen yang dirayakan bersama keluarga. Banyak orang yang mengambil cuti panjang agar bisa mudik ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Imlek bersama keluarga tercinta. Berbagai tradisi pun siap dilakukan untuk menyambut datangnya Imlek. Mulai dari pesta kembang api, menghias rumah dengan dekorasi Imlek, hingga makan malam bersama keluarga dengan hidangan khas Imlek. Tak lupa, memberi angpao kepada anak-anak jadi elemen yang nggak boleh dilupakan!

2. Mengunjungi festival Imlek

Hari libur Imlek 2019, seperti pada perayaan tahun-tahun sebelumnya akan diramaikan oleh berbagai festival yang diadakan di berbagai kota. Beragam festival ini bisa Sobat Pintar manfaatkan untuk merayakan liburan Imlek 2019 bersama saudara. Biasanya ada berbagai macam festival di setiap daerah, seperti Pasar Malam Semawis di Semarang, Festival perang air di Riau, Street Festival di Bogor, dan masih banyak lagi. Berbagai pertunjukan di dalamnya pun siap menghibur para pengunjung. Mulai dari taman lampion, pesta petasan dan kembang api, pembagian kue keranjang gratis, dan yang paling ditunggu-tunggu, pertunjukan tarian Barongsai yang selalu jadi sorotan di setiap festival Imlek.

3. Berwisata bersama teman atau keluarga

Hari libur Imlek 2019 juga bisa Sobat Pintar manfaatkan untuk berwisata bersama teman atau keluarga. Baik berwisata ke luar negeri maupun mengunjungi atraksi pariwisata yang ada di Indonesia bisa jadi alternatif untuk menikmati hari libur Imlek 2019. Pergi berwisata saat momen ini juga jadi pilihan tepat untuk semakin mempererat hubungan keluarga maupun pertemanan. Kalau Sobat Pintar belum sempat merencanakan liburannya, masih bisa kok mengunjungi tempat wisata lokal dengan biaya yang terjangkau.

4. Beristirahat

Selain melakukan berbagai aktivitas seru, waktu libur Imlek 2019 juga bisa Sobat Pintar manfaatkan untuk beristirahat. Menikmati beberapa hari tanpa memikirkan urusan pekerjaan merupakan aktivitas yang baik untuk menjaga kesehatan mental. Menjauhkan diri dari ponsel sebagai usaha untuk digital detox juga merupakan upaya yang baik untuk beristirahat. Untuk mengisi waktu saat beristirahat, Sobat Pintar bisa berolahraga, melakukan hobi, berkumpul bersama teman dan keluarga dan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan lain yang bisa mengembalikan semangat untuk bekerja nanti.

5. Mengatur ulang keuangan

Kesempatan libur Imlek 2019 juga bisa jadi momen yang tepat untukmu mengatur kembali keuangan pribadimu yang mungkin sedikit berantakan setelah alokasi dana untuk merayakan Imlek benar-benar dikeluarkan. Seringkali untuk merayakan acara atau hari besar memang sedikit banyak “mengganggu” keuangan bahkan tabungan pribadimu. Maka dari itu, liburan ini jadi momen yang pas untuk mengatur ulang keuangan pribadi agar kembali ke kondisi semula.

Sobat Pintar bisa mulai dengan melacak dan mencatat semua pengeluaran yang dikeluarkan untuk merayakan Imlek 2019 ini. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan merencanakan berbagai usaha yang dapat dilakukan untuk mengembalikan keuangan ke kondisi semula. Bisa dengan mulai mencari pekerjaan sampingan atau berhemat di beberapa bulan ke depan untuk menambah porsi tabungan.


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman dan menjadi platform pendanaan yang menguntungkan. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan tips mengatur keuangan lain yang bermanfaat. Ingin mengenal Kredit Pintar lebih dekat?

Pinjam Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *