5 Rahasia Cara Hidup Sehat, Ampuh & Gratis!

5 Rahasia Cara Hidup Sehat, Ampuh & Gratis!

5 Rahasia Cara Hidup Sehat, Ampuh & Gratis!

“Sehat itu mahal!”

Salah! Sehat itu murah, yang mahal justru saat sakit. Masih banyak orang yang menganggap perlu biaya yang mahal untuk hidup sehat. Padahal banyak cara hidup sehat yang sebenarnya bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan uang sedikit pun!

Kredit Pintar sudah mengumpulkan 5 rahasia cara hidup sehat gratis agar Sobat Pintar bisa sehat tanpa keluar biaya:


Minum air putih

Minum air sebaiknya dijadikan kebiasaan. Dari bangun tidur saat perut masih kosong, setelah makan, setelah ngemil, atau setelah berolahraga sebaiknya minum air. Selain sebagai suplai cairan dalam tubuh, air juga membantu Sobat Pintar menetralkan racun-racun dalam tubuh.

Nih, cek aja beberapa mitos dan fakta seputar minum air:

  • Minum air minimal 8 gelas (2 liter) sehari

Mitos! Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi cairan yang dianjurkan dalam sehari adalah sebanyak 11 gelas (2,7 liter) untuk wanita, dan 15 gelas (3,7 liter) untuk pria. Namun persyaratan cairan tersebut tidak hanya datang dari minum air saja, melainkan lebih bervariasi, seperti makanan yang mengandung banyak air. Angka tersebut pun juga sebenarnya hanya rata-rata, karena faktanya setiap orang memiliki kebutuhan air yang berbeda.

  • Minum air membantu mengurangi berat badan

Fakta! Minum air sih memang nggak langsung menurunkan berat badan. Tapi paling tidak, minum air membantu proses penurunan berat badan. Kok bisa? Minum air saat makan akan membuat Sobat Pintar cepat kenyang, sehingga mengurangi konsumsi kalori berlebih. Selain itu, air dingin juga mempercepat proses metabolisme yang berperan dalam proses pembakaran lemak.

  • Minuman isotonik meningkatkan performa saat berolahraga

Mitos! Minuman isotonik tidak meningkatkan performa Sobat Pintar saat berolahraga. Air saja sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan cairan Sobat Pintar saat berolahraga. Memang minuman bisa menggantikan kandungan ion dan garam tubuh setelah berkeringat deras, namun bagi yang hanya berolahraga ringan, minuman ini tidak memiliki signifikansi yang penting.

Memang minum air merupakan cara hidup sehat yang paling ampuh dan paling ekonomis!


Jalan kaki

Berbeda dengan mitos konsumsi 8 gelas air sehari, berjalan 10.000 langkah sehari memang angka yang sudah terbukti sebagai cara hidup sehat yang ampuh. Tren 10.000 langkah sehari dimulai di Jepang pada tahun 1965 ketika pedometer diciptakan. Saat itu belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa berjalan sebanyak itu terbukti sebagai cara hidup sehat yang mujarab. Baru setelah tahun 90an, tren tersebut merambah ke AS, banyak peneliti yang membuktikan kalau berjalan 10.000 langkah sehari memiliki banyak manfaat kesehatan.

Memang terdengar seperti tugas yang berat, namun Sobat Pintar bisa memulainya dengan mengurangi kebiasaan naik kendaraan bermotor untuk tujuan dekat. Bisa juga dengan mulai naik tangga manual ketimbang naik eskalator atau lift.


Berpuasa

Berpuasa memang terbukti bisa menjaga kesehatan seseorang. Sobat Pintar juga bisa mempraktikannya di luar bulan puasa sebagai cara hidup sehat yang mudah dilakukan! Banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari berpuasa, seperti mengendalikan kadar gula darah, membantu produksi hormon sekresi, hingga membantu pencegahan kanker.

Nah, berpuasa tidak harus selalu membatasi makan waktu senja dan subuh saja. Banyak metode berpuasa yang bisa Sobat Pintar terapkan sesuai dengan kemampuan fisik masing-masing.


Perhatikan asupan makanan

Kalau ngomongin soal cara hidup sehat, bahasan soal makanan nggak mungkin terlewatkan! Beberapa larangan soal makanan mungkin sudah Sobat Pintar ketahui, seperti kurangi makan makanan berminyak, kurangi konsumsi karbohidrat, hingga kurangi konsumsi gula. Sobat Pintar nggak perlu beli makanan mahal yang menjamin 100% sehat dalam kemasannya, atau pusing-pusing menghitung total kalori makanan. Yang penting Sobat Pintar perlu jeli dalam memperhatikan kandungan makanan yang akan konsumsi!


Meditasi

Sudah jadi banyak perbincangan kalau meditasi merupakan salah satu cara hidup sehat yang paling ampuh. Banyak dokter yang menganjurkan agar meditasi jadi kebiasaan setiap orang. Manfaat kesehatan bisa didapatkan dari bermeditasi, antara lain yaitu: mengurangi stress, menetralkan tekanan darah, memperbaiki kualitas tidur, dan masih banyak lagi.

Bagi Sobat Pintar yang belum pernah bermeditasi, sebenarnya meditasi itu mudah dilakukan. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi smartphone yang bisa membantu dan memudahkan proses meditasi. Yang penting niatnya dulu untuk memulai, ya nggak?


Cara hidup sehat nggak hanya berfokus pada fisik saja lho, namun juga pada keuangan Sobat Pintar! Untuk menyehatkan kondisi keuangan, Sobat Pintar bisa mulai Pendanaan P2P Lending dari Kredit Pintar!

Dengan Pendanaan Berjangka dari Kredit Pintar, Sobat Pintar bisa menyimpan uang dengan aman! Bunga keuntungan yang diberikan juga lumayan, yaitu hingga 18% p.a. Dengan bunga keuntungan ini, Sobat Pintar tak perlu lagi tambah setoran tabungan setiap bulannya karena uang akan bertambah sendiri.

Yuk, mulai pendanaan di Kredit Pintar dan buktikan proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Download aplikasi Kredit Pintar for Lender di Playstore, atau kunjungi website-nya di kreditpintar.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *