Gaji Numpang Lewat tapi Butuh Belanja Kebutuhan Tambahan? Ini Triknya

Gaji sudah kembali ke rekening nih, Sobat Pintar. Saatnya melakukan perencanaan keuangan bulanan. Dari daftar tagihan maupun daftar belanja barang baru pun sudah seharusnya mulai dirinci. Tapi karena beberapa sebab, terkadang gaji hanya numpang lewat dan tidak sempat dinikmati. Padahal ada keperluan untuk belanja kebutuhan tambahan yang harus dipenuhi bulan ini.

Apa aja sih sebabnya?

  • Melunasi angsuran kredit

Ini kewajiban, sih. Kalau menunda melunasi angsuran juga banyak resikonya. Mulai dari bayar denda tunggakan, malu karena ditagih oleh collector ke rumah, sampai diblacklist leasing terkait. Gak mau kan hanya gara-gara tunggakan bayar sampai tidak bisa mengajukan kredit lagi?

  • Melunasi hutang

Ini juga sama-sama kewajiban. Bedanya kalau berhutang ke teman masih bisa minta kelonggaran dalam pembayaran. Nah, kalau hutangnya ke institusi keuangan? Harus bayar tepat waktu juga!

 

Demi belanja kebutuhan tambahan yang mendesak, ada cara berhemat yang bisa dilakukan tanpa menghindar dari kewajiban diatas:

  • Bawa Bekal Makanan

Daripada beli makanan di sekitar tempat kerja, mending bawa bekal makanan sendiri yang sudah pasti bisa lebih hemat. Belum lagi terkadang teman kerja sering makan di tempat yang lumayan mahal setelah gajian. Demi tercapainya kebutuhan tersebut, mending menahan diri dengan cara menghemat pengeluaran makan.

  • Ganti moda transportasi

Kalau biasanya naik ojek online kemana-mana, sekarang coba naik transportasi umum. Misalnya kalau Sobat Pintar di Jakarta, bisa naik bus TransJakarta atau KRL. Selain pasti lebih murah, berjalan sedikit ke terminal TransJakarta atau stasiun KRL terdekat juga menyehatkan.

  • Pinjaman fintech

Nah, kalau sudah sangat berhemat tapi uang yang terkumpul masih belum cukup, Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman ke fintech. Mengajukan pinjaman di fintech berbeda dengan mengajukan pinjaman di bank. Pinjam uang di fintech lebih mudah dan cepat, karena hanya butuh foto KTP dan uang bisa langsung cari ke rekening dalam hitungan menit.

 

Tertarik mengajukan pinjaman uang untuk menunjang kebutuhan Sobat Pintar? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat, nyaman dan yang pasti aman! Kunjungi website-nya di https://kreditpintar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *