Keuntungan Pendanaan Uang dalam Bidang Piutang

Tujuan berinvestasi adalah untuk mendapatkan keuntungan. Untuk itu, Sobat Pintar harus memilih pendanaan uang yang rendah resiko namun memberikan keuntungan secara pasti.

Ada beberapa jenis pendanaan yang kerap dipilih oleh masyarakat di Indonesia, yaitu pendanaan di bidang:

  • Properti
  • Pendidikan
  • Asuransi
  • Dan Jual Beli Barang

Namun hanya sedikit orang yang mengenal pendanaan uang dalam bidang piutang. Dengan kata lain, memanfaatkan uang yang dimiliki untuk dipinjamkan kepada orang-orang yang sedang membutuhkan pinjaman.

Bisnis ini mendapatkan keuntungan dari bunga pinjaman yang dapat Sobat Pintar nikmati sepenuhnya. Bisnis dan pendanaan uang jenis ini sangat menguntungkan karena:

  • Mendapatkan keuntungan secara konstan dan berkala
  • Tidak rumit dan mudah dikerjakan

Namun bisnis ini memiliki kelemahan besar, yaitu:

  1. Cukup Sulit Menemukan Orang yang Layak Menerima Pinjaman
    Memang mudah menemukan orang yang hendak mengajukan pinjaman, namun sulit menentukan apakah orang tersebut layak diberi pinjaman atau tidak.

    Salah dalam memberikan pinjaman, justru Sobat Pintar yang harus repot dalam masalah penagihan.

  2. Nominal Pinjaman Lebih Besar daripada Uang yang Sobat Pintar Miliki
    Uang Sobat Pintar tentu ada batasnya, sementara itu, besar pinjaman seringkali melebihi uang yang dimiliki. Oleh sebab itu, seringkali Sobat Pintar harus menolak pinjaman karena pinjaman tersebut terlalu besar.

Fintech Lending

Tetapi di era yang semakin modern ini, masalah-masalah di atas seharusnya sudah teratasi. Sudah banyak perusahaan-perusahaan finansial berbasis teknologi digital yang menjadikan proses pinjam meminjam menjadi lebih mudah.

Di era modern ini sudah ada pendanaan uang dalam bidang utang piutang yang dapat dilakukan dengan mudah dan aman.

Fintech menawarkan pendanaan berbasis peer to peer (P2P) di fintech lending. Pendanaan ini menawarkan Sobat Pintar untuk menjadi pemberi pinjaman kepada orang-orang yang mengajukan pinjaman di aplikasi milik perusahaan-perusahaan berbasis fintech.

Beberapa kelebihan dalam pendanaan piutang dengan menggunakan fintech lending antara lain adalah:

  • Proses menjadi bagian pendana fintech yang mudah dan cepat
  • Pendanaan yang tergolong aman karena dana Sobat Pintar dilindungi dan dijaga asuransi fintech
  • Nominal minimal yang relatif sedikit untuk memberi pinjaman. Berapapun uang Sobat Pintar akan diterima dengan senang hati.

Ingin memulai pendanaan pribadi yang menguntungkan dan bisa jadi modal untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa depan? Mari mulai proses pendanaan di Kredit Pintar dan buktikan proses penyimpanan uang yang simpel, aman, dan nyaman! Kunjungi website-nya di https://kreditpintar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *