Uang dalam Tabungan Hilang? Jangan Panik, Ini Penyebabnya!

Mungkin terdengar konyol, namun siapa yang sangka kalau uang dalam tabungan atau celengan kadangkala hilang begitu saja. Setidaknya, Sobat Pintar pasti pernah mengalami hal ini dalam hidup minimal sekali. Lantas apa penyebab uang dalam tabungan bisa hilang?

Ada banyak penyebab terjadinya hal ini, beberapa sebab tersebut di antaranya adalah:

  1. Pencurian
    Seringkali uang yang Sobat Pintar simpan di dalam tabungan ada yang mengetahui PIN, password, atau informasi rahasia lainnya dan berusaha untuk mengambil uang di dalamnya. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk menyembunyikan uang tabungan Sobat Pintar sebaik mungkin.Dengan menjaga informasi rahasia sebaik mungkin dan menyembunyikan celengan, kasus hilangnya uang dalam tabungan dapat berkurang hingga 80% lho Sobat Pintar!
  2. Dipakai Sobat Pintar Sendiri
    Kadangkala Sobat Pintar tidak menyadari karena sedang membutuhkan uang lalu mengambil uang di tabungan atau mengorek-ngorek isi celengan. Lalu tanpa sadar, Sobat Pintar malah lebih banyak mengambil isi tabungan atau celengan, daripada mengisinya kembali.Hal tersebutlah yang menjadikan isi tabungan Sobat Pintar dapat tiba-tiba hilang. Namun tentu saja Sobat Pintar tidak dapat disalahkan akan hal ini, karena bagaimanapun juga uang tersebut adalah uang milik Sobat Pintar sendiri.
  3. Dimakan Rayap
    Walaupun jarang, namun kasus uang dalam tabungan dalam bentuk celengan yang dimakan rayap tetaplah ada. Akibatnya, uang kertas di dalam celengan berubah menjadi serbuk kertas yang tidak lagi berharga.Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya menyimpan celengan di tempat yang terbebas dari rayap. Menabung di bank atau mulai memanfaatkan layanan investasi kecil dan menengah dari fintech bisa jadi solusi.

Namun bagaimanapun juga, menyimpan uang di dalam celengan sudah tidak lagi efektif. Ada banyak sekali kekurangan jika menyimpan uang di dalam celengan. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menyimpan uang di:

  • Bank
    Merupakan tempat paling populer untuk menyimpan uang. Selain relatif aman, bank juga memberikan bunga yang tentunya akan membuat uang Sobat Pintar tidak hanya tersimpan dengan aman, namun juga bertambah.
  • Investasi
    Sobat Pintar dapat menyimpan uang dalam bentuk investasi seperti saham, giro, tanah, properti, maupun kendaraan, emas, dan surat utang.Sobat Pintar juga dapat menyimpan uang dalam tabungan berbentuk investasi seperti membuka usaha/bisnis. Beberapa bisnis yang cukup popular saat ini adalah restoran dan jual beli online.
  • Fintech
    Seperti yang sempat dibahas di atas, Sobat Pintar juga dapat menyimpan uang di fintech dalam berbagai bentuk produk keuangan yang ditawarkan. Pada umumnya, fintech akan menawarkan pembagian keuntungan yang cukup kompetitif. Namun tentunya Sobat Pintar harus selektif dalam memilih fintech mana yang mampu dipercaya untuk menyimpan uang.

Pastikan fintech yang Sobat Pintar pilih telah terdaftar dan diawasi oleh OJK ya!

Butuh pinjaman karena baru saja kehilangan uang di tabungan? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *