Tips Mengatur Keuangan dengan Cerdas

Semua hal perlu perencanaan secara matang dan cerdas. Termasuk dalam mengatur keuangan. Hal ini sangat penting untuk menunjang keefektivan penggunaan dana. Dan tentu saja menjadikan setiap pengeluaran menjadi lebih bermanfaat.

Dalam mengatur keuangan, ada beberapa hal yang bisa membuat kamu lebih nyaman mengaturnya, di antaranya adalah:

  • Aplikasi Pengatur Budget / Dana
    Di era teknologi seperti sekarang ini, ada banyak sekali teknologi dan aplikasi yang memberikan kemudahan untuk kamu mengatur pos-pos anggaran dengan lebih terukur, efektif, dan lebih tepat.Ada tersedia berbagai aplikasi yang bisa diinstal di komputer, maupun di smartphone yang kamu genggam setiap hari.
  • Susun Rencana Jangka Panjang
    Banyak orang yang melakukan pengaturan keuangan dalam jangka pendek. Hal ini tidaklah salah, namun tentu saja kurang tepat.Mengapa?Dengan mengatur rencana keuangan jangka panjang, kamu akan memiliki visi dan misi kedepannya. Kamu akan mengetahui apa tujuan kamu mengatur keuangan, dan harapan yang bisa dicapai di masa depan.

    Sementara itu, rencana keuangan jangka pendek umumnya akan berakhir seiring dengan “jatuh tempo”. Dan saat itu tiba, kamu akan menggunakan dana yang ada tanpa memikirkan hari esok. Sesuatu yang begitu mengerikan.

  • Cobalah Berinvestasi
    Mengatur keuangan bukan hanya soal menghindari “Besar Pasak daripada Tiang”. Mengatur keuangan juga tentang bagaimana menghasilkan dana tambahan bagi keuanganmu.Menyisihkan sebagian dana untuk investasi merupakan salah satu cara cerdas dalam mengatur kondisi finansial. Beberapa jenis investasi yang bisa kamu pilih di antaranya adalah:a. Asuransi
    b. Deposito
    c. Properti
    d. Saham
    e. dan jenis-jenis investasi lainnya

Namun bukan hanya mengatur finansial aja yang harus cerdas. Dalam berinvestasipun kamu harus cerdas. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjebak dalam penipuan berkedok investasi, ataupun berinvestasi di tempat yang salah.

Manfaatkan Fintech

Pernahkah kamu mendengar istilah “ Meminjam Uang Harus Pintar “ ? Dalam dunia investasi, ada kalanya dana yang kamu butuhkan tidak mencukupi untuk berinvestasi pada suatu jenis usaha. Namun dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh fintech, kamu bisa mendapatkan pendanaan yang lebih mudah diperoleh dan dengan bunga yang lebih rendah.

Selain itu, kamupun bisa memanfaatkan layanan konsultasi yang diberikan oleh beberapa fintech untuk menunjang informasi-informasi penting seperti:

  • Cara mengatur keuangan dengan efektif
  • Investasi yang sekiranya akan berkembang kedepannya
  • Dan bagaimana cara mendapatkan tambahan dana investasi yang lebih besar lagi

Sudahkah kamu siap memanfaatkan fintech untuk menunjang keuanganmu?

Yuk manfaatkan KreditPintar, app pemberi pinjaman tanpa ribet yang tersedia di google play. Download aplikasinya disini https://goo.gl/NpwFBz

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *